Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Olahraga

Deretan Klub yang Pernah Permalukan MU 6 Gol

Selasa, 06 Okt 2020 | 08:14 WIB Dibaca: 216 Pengunjung

Foto ilustrasi.*


[NEWSmedia] - Sejumlah klub pernah mempermalukan Manchester United dengan memberondong enam gol di era Premier League, selain Tottenham Hotspur.

MU mengalami momen memalukan di Liga Inggris musim ini setelah kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur di pekan keempat, di Stadion Old Trafford, Minggu (4/10).

Hasil buruk tersebut membuat MU menelan dua kekalahan kandang beruntun untuk pertama kalinya di Premier League, setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Crystal Palace.

Dalam kekalahan dari Tottenham, MU sempat unggul lewat penalti Bruno Fernandes di menit kedua. Akan tetapi, tuan rumah justru kebobolan empat gol di sisa babak pertama. Di babak kedua Tottenham menambah dua gol untuk menang 6-1.

Dikutip dari Opta, bukan hanya Tottenham yang pernah mencetak enam gol ke gawang Man United dalam satu pertandingan di era Premier League.

Sebelum Tottenham, rival sekota MU, Manchester City juga pernah mencetak 6 gol dalam Derbi Manchester. The Citizens mengalahkan MU 6-1 di Etihad pada Oktober 2011.

Usai kekalahan telak itu, MU yang pada musim tersebut berstatus sebagai juara bertahan justru kehilangan gelar juara pada akhir musim setelah kalah dari Man City.

Sementara itu, pada dekade pertama Premier League, Man United juga pernah kemasukan 6 gol oleh Southampton di Stadion Dell, Oktober 1996.

Gol dari David Beckham, David May, dan Paul Scholes dibalas dengan dua gol Eyal Berkovic serta Egil Ostenstad, dan masing-masing satu gol Matthew Le Tissier serta bunuh diri Phil Neville.[cnn]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Deretan Klub yang Pernah Permalukan MU 6 Gol

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top