Jumat, 26 April 2019 |
News Room - Politik

Demokrat Banten Rekomendasikan Pecat Wahidin Halim Karena Membelot ke Jokowi

Sabtu, 30 Mar 2019 | 20:35 WIB Dibaca: 9409 Pengunjung

Wahidin Halim (kedua dari kiri) hadir dalam kampanye rapat umum pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Banten yang diselenggarakan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, pada 24 Maret 2019.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten merekomendasikan pemecatan terhadap Wahidin Halim (Gubernur Banten) karena tidak mengikuti keputusan partai untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Wahidin yang merupakan kader Partai Demokrat justru malah mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Pernyataan itu diutarakan Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya saat menghadiri kegiatan kampanye nasional Partai Demokrat yang dihadiri Agus Harimurti Yudhoyono, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) di Gelanggang Remaja Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (30/3/2019).

“Pak WH (Wahidin Halim) itu kan kader Demokrat Banten. Maka yang punya kebijakan memecatnya DPP (Dewan Pimpinan Pusat). DPD Demokrat hanya memberikan rekomendasi,” kata Iti Octavia ditemui usai acara.

Diketahui, Wahidin Halim yang tiga kali menjadi kepala daerah diusung Partai Demokrat justru masuk ke dalam jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Provinsi Banten sebagai penasihat.

Bahkan mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu ikut hadir dalam kampanye rapat umum pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Banten yang diselenggarakan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, pada 24 Maret 2019.

Sementara hari ini, saat Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono datang ke Banten untuk melaksanakan kampanye nasional Partai Demokrat, Wahidin tidak hadir.

 Dok Instagram: @viajayabaya

“Yang jelas Demokrat mengusung 02 (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno). Nanti partai akan memberikan sanksinya.Itu menunjukkan tidak loyal ke Demokrat,” tutur Iti Octavia.

Iti, yang juga sebagai Bupati Lebak, mengungkapkan, partainya telah mengeluarkan aturan bahwa kepala daerah dan anggota legislatif dari Partai Demokrat tidak boleh menjadi juru kampanye. Terlebih lagi mendukung pasangan calon yang bukan didukung oleh partai.

DPD Demokrat Banten pun menyerahkan pilihan politik kepada WH sambil menunggu keputusan resmi dewan pimpinan pusat. Namun ia memastikan Wahidin Halim akan dikenakan sanksi karena menunjukkan sikap tidak loyal ke Partai Demokrat. [viva/rhd]

Editor: Rapih Herdiansyah
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Demokrat Banten Rekomendasikan Pecat Wahidin Halim Karena Membelot ke Jokowi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top