Sabtu, 15 Mei 2021 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Demokrat Bakal ‘All Out’ di Pilkada Kota Serang, Siapa Calonnya?

Senin, 03 Jul 2017 | 13:38 WIB Dibaca: 849 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG [NEWSmedia] - Partai Demokrat nampaknya akan tampil all out di Pilkada Kota Serang 2018. Hal tersebut terlihat dari beberapa agenda yang disiapkan saat ini untuk suksesi bakal calon yang akan diusung di pilkada tahun depan.

Tahapan menjelang Pilkada 2018 yang sudah dilakukan Partai Demokrat di Kota Serang adalah penjaringan bakal calon. Ada tujuh nama yang mendaftar penjaringan bakal calon di Partai Demokrat untuk Pilkada Kota Serang 2018.

Mereka antara lain Amanudin Toha (Internal/Ketua DPC Demokrat Kota Serang), Nuraeni (Internal/Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Demokrat), Ayip Najib (Eksternal/kader Partai Hanura), Lukman Hakim (Eksternal/Pengusaha), Ranta Soeharta (Eksternal/Birokrat-Sekda Banten), Subadri Usuludin (Eksternal/Ketua DPRD Kota Serang dari Fraksi Golkar) dan Wahyudin Djahidi (Eksternal/Pengusaha).

Pada Sabtu (1/7/2017), secara khusus jajaran pengurus Partai Demokrat Kota Serang menggelar pertemuan dengan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Pertemuan tersebut dalam rangka persiapan mengusung calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Kota Serang 2018.

“Yang pasti Partai Demokrat akan merebut Kota Serang satu,” kata Koordinator Depko Polhukam DPP Partai Demokrat, Muhamad Haris usai pertemuan di salah satu rumah makan di kawasan Lontar, Kota Serang.

Haris mengatakan, untuk menentukan siapa sosok calon yang akan diusung, Partai Demokrat akan melihat secara objektif sesuai hasil survei popularitas dan elektabilitas.

“Kan yang daftar di kita ini ada internal dan eksternal. Kalau dari hasil survei ternyata kader internal kita yang lolos, itu sangat bagus, berarti sesuai perintah partai untuk memenangkan kader sendiri. Tapi kalau ternyata yang lolos dari eksternal, itu juga bagus, yang penting dia berani menunjukkan warna biru dan nafas biru Partai Demokrat,” ucap Haris.

Simak: Duet Wahyu-Subadri Bakal Jadi Penantang Istri Petahana?

Ia pun meminta kepada seluruh bakal calon yang telah mendaftar penjaringan di Partai Demokrat untuk Pilkada Kota Serang 2018 untuk terus mengikuti agenda dan tahapan di DPC Partai Demokrat Kota Serang.

Kan sesuai dengan SK DPP Partai Demokrat, sejak 5 Juni sampai dengan 5 Juli mendatang kita udah melakukan penjaringan bakal calon. Ini kita minta semuanya yang udah daftar ikuti agenda selanjutnya untuk menentukan siapa yang akan kita usung dari Partai Demokrat,” ujarnya.

Haris menegaskan, Partai Demokrat akan all out membantu dan memperjuangkan bakal yang diusung untuk mencapai kemenangan di pilkada, terutama untuk kader internal.

“Sesuai arahan DPP di Rakernas beberapa waktu lalu, kita akan all out membantu dan memperjuangkan kader Partai Demokrat menuju Kota Serang satu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang, Amanudin Toha mengatakan proses penjaringan bakal calon untuk pilkada melibatkan pengurus pusat Partai Demokrat.

“Kita selalu koordinasi dengan DPP soal penjaringan bakal calon ini. Dan termasuk saya juga sebagai ketua DPC tidak ikut campur untuk menentukan siapa yang layak diusung oleh Partai Demokrat. Jadi, saya serahkan sepenuhnya, karena itu masuk dalam aturan dan mekanisme partai,” katanya. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Demokrat Bakal ‘All Out’ di Pilkada Kota Serang, Siapa Calonnya?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top