Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Pariwisata - News Gallery

Demi Menghipnotis Pengunjung, Street Gallery di Kota Tua Diluncurkan

Senin, 08 Okt 2018 | 16:41 WIB Dibaca: 229 Pengunjung

Kota tua.*

[NEWSmedia] - Untuk kalian yang mengaku pecinta sejarah dan juga fotografi, wisata ke Kota Tua Jakarta adalah tempat yang tepat bagi kalian! Di sini kalian bisa berkeliling dengan menyewa sepeda onthel sambil berfoto ria dan menikmati aneka kuliner lezat.

Kota Tua Jakarta yang dulunya bernama Batavia Lama juga mudah untuk dijangkau, selain menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa dengan mudah menggunakan bus Trans Jakarta ataupun menggunakan Mikrolet dan Kopaja.

Nah, kabar gembira bagi kamu pencinta wisata kota tua, pasalnya kemarin Sabtu, 6 Oktober 2018 diadakan soft launching dan kerja kolaborasi antara seniman jalanan, alumni dan mahasiswa IKJ serta mahasiswa Paramadina dideretan koridor kota tua yang terdapat seniman-seniman jalanan.

Soft launching Street Gallery ini adalah proses dari inisiatif Komunitas Alumni ITB Pecinta Kota Tua Jakarta yang di gawangi oleh Khalid Zabidi, Sawaludin Lubis dan Wahyono untuk memperindah, meningkatkan kualitas dan atsmosfer kreatifitas di Kota Tua Jakarta.

"Kami melakukan pendekatan partisipasi akrif warga kota dalam membangun Street Gallery di Kota Tua melalui kolaborasi antara Alumni ITB Jakarta, Alumni dan mahasiswa IKJ, mahasiswa Paramadina." Kata Khalid Zabidi, Ketua Komunitas Alumni ITB Pecinta Kota Tua.

Dipilihnya koridor ini karena pertimbangan lokasi yang terbengkalai dan kumuh namun sering digunakan pelintas, pejalan kaki baik wisnus maupun wisman menuju heritage kota tua sebagai destinasi wisata.

"Diharapkan kedepan banyak kolaborasi yang dapat dibangun untuk memperindah kota khususnya jakarta yang juga punya dampak peningkatan kesadaran dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abdi Munif, Ketua IA ITB Jakarta mengatakan bahwa kegiatan semacam ini perlu didorong terus untuk menjadikan Kota Tua sebagai tujuan utama pariwisata nasional. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Demi Menghipnotis Pengunjung, Street Gallery di Kota Tua Diluncurkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top