Rabu, 19 Mei 2021 |
News Room - Pemerintahan

Demi Keluarga Ideal, Kabupaten Serang Punya Kampung KB

Selasa, 18 Apr 2017 | 13:47 WIB Dibaca: 1406 Pengunjung

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meresmikan kampung KB di Desa Sukasari, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang. Selasa, (18/4/2017).

SERANG [NEWSmedia] - Dalam rangka gebyar Keluarga Berencana (KB) PKK dan pencanangan kampung KB tingkat Kabupaten Serang tahun 2017, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meresmikan kampung KB di Desa Sukasari, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang. Selasa, (18/4/2017).

Tatu mengatakan bahwa kampung KB merupakan program Pemkab Serang dalam menggalakkan kembali Program KB agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya keluarga berencana.

"Ini upaya kita Pemkab Serang untuk menggalakkan kembali program KB, sehingga kesadaran masyarakat akan KB meningkat," kata Tatu dalam sambutannya.

Menurutnya, pencanangan Kampung KB ini dapat direplikasikan oleh pihak kecamatan lalu dikoordinasikan dimasing-masing desa.

"Semua aparatur kecamatan desa nanti harus saling koordinasi, karena posisi pencanangan kampung KB ini bisa direalisasikan melalui pemerintahan kecamatan dan desa," katanya.

Ia berharap ke depannya, di setiap kecamatan agar di dirikan minimal satu Kampung KB. "Minimal satu kecamatan punya satu kampung KB demi terwujudnya keluarga ideal," terangnya. [Ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Demi Keluarga Ideal, Kabupaten Serang Punya Kampung KB
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top