Selasa, 15 Juni 2021 |
News Room

Demi Bela Islam, Massa Dari Banten Berjalan Kaki Menuju Jakarta

Kamis, 01 Des 2016 | 14:54 WIB Dibaca: 2087 Pengunjung

Massa muslim dari Banten sebagian mulai bergerak ke Jakarta. Mereka berjalan kaki dari Masjid Agung Banten Lama, Kamis (1/12/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Massa muslim Banten hari ini mulai bergerak ke Jakarta untuk mengikuti aksi 2 Desember besok. Mereka berjalan kaki, karena perusahaan otobus menolak menyewakan kendaraan ke Jakarta.

Koordinator Gerakan Nasional Muslim Banten (GNMB) Muhammad Ali mengatakan, aksi jalan kaki dilakukan oleh hampir seluruh peserta Aksi Bela Islam Jilid III di beberapa daerah di Indonesia. Hal itu dilakukan karena peserta aksi kesulitan untuk menyewa bus karena tidak diizinkan.

"Kami kecewa terhadap PO bus yang menolak menyewakan armadanya," kata Ali, Kamis (1/12/2016).

Ia menjelaskan rombongan massa dari Banten yang bergerak jalan kaki, mayoritas merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten dan Kota Serang. Rombongan berangkat dari Masjid Agung Banten Lama, Kasemen, Kota Serang.

"FPI pusat akan mengirimkan armada bus untuk membawa massa aksi dari kabupaten dan kota ke Jakarta. Namun penjemputan dilakukan di Kota Tangerang, sekalian berbarengan dengan peserta aksi yang lain," ujar Ali.

Ia mengatakan, sambil berjalan kaki, massa akan menyampaikan kepada masyarakat di daerah yang terlintasi, bahwa keberangkatan ke Jakarta adalah untuk aksi damai membela Islam dan Alquran yang diduga dinistakan oleh Ahok.

"Kita ini benar-benar ke Jakarta melakukan aksi damai, bukan untuk makar," ucapnya.

Diketahui, peserta aksi sudah menyepakati pemindahan lokasi aksi dari semula di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin berpindah ke Monas. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB dalam bentuk kegiatan suci yaitu kegiatan keagamaan, zikir, tausiah, doa, dan diakhiri Salat Jumat berjamaah.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi. Kami jamin ini tidak melanggar hukum, karena tidak mengganggu ketertiban publik," kata Ali. [Firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Demi Bela Islam, Massa Dari Banten Berjalan Kaki Menuju Jakarta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top