Senin, 10 Agustus 2020 |
News Room

Demi Air Bersih, Warga di Pandeglang Rela Jalan Kaki Sejauh 4 KM

Kamis, 14 Sept 2017 | 19:41 WIB Dibaca: 704 Pengunjung

Warga Pandeglang yang sedang membawa ember untuk membawa air bersih, Kamis (14/9/2017)

PANDEGLANG, [NEWSmedia ] - Sejumlah warga di Desa Kadubera, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, rela berjalan kaki sejauh empat kilometer untuk mendapatkan air bersih yang berada di desa tetangga.

Hal itu terpaksa dilakukan, karena sumur di rumah mereka sudah mulai kering akibat kemarau yang terjadi pada tiga bulan terakhir ini.

Warga nampak sibuk membawa berbagia tempat air, seperti jerigen dan ember. Bahkan, tak sedikit dari warga yang menenteng pakaian kotor untuk dicuci di sumber air tersebut.

“Capek sih capek, tapi mau gimana lagi. Di kampung kami sudah sulit air. Hampir tiap hari kami harus menempuh empat kilometer untuk mendapatkan air bersih buat keperluan masak dan lainnya. Kampung kami kesulitan air sudah sekitar tiga bulan,” keluh Emi, Kamis (14/09/2017).

Emi mengatakan, Desa Kadubera Kecamatan Picung telah menjadi wilayah langganan kekeringan jika musim kemarau tiba setiap tahunnya, dengan demikian, ia meminta kepada pemerinah untuk turun tangan membantu warganya yang sedang dilanda krisis air bersihj tersebut.

“Saya berharap kepada pemerintah agar bisa membantu permasalahan susahnya air bersih di sini. Kami juga meminta tolong dicarikan solusi agar ke depannya begitu kemarau datang tidak kesulitan air bersih lagi,” pungkasnya. [firman]

Penulis: Firman
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Demi Air Bersih, Warga di Pandeglang Rela Jalan Kaki Sejauh 4 KM

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top