Sabtu, 21 Oktober 2017 |
Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Deklarasi Dihadiri NasDem dan PKS, PPP Jagokan Subadri di Pilkada 'Kota Santri'

Kamis, 28 Sept 2017 | 11:30 WIB Dibaca: 512 Pengunjung

Deklarasi Subadri Usuludin sebagai calon Wali Kota Serang untuk Pilkada 2018 di Gedung DPW PPP Provinsi Banten, Rabu (27/9/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan Subadri Usuludin sebagai bakal calon Wali Kota Serang periode 2018-2023. Deklarasi dilakukan di Gedung DPW PPP Provinsi Banten, Jalan Lingkar Ciracas, Kota  Serang, Rabu (27/9/2017) malam.

Deklarasi Subadri oleh PPP dihadiri Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Banten Aries Halawani dan Wakil Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sanuji Pentamarta. Hadir juga bakal calon Wali Kota Serang lainnya, Wahyudin Djahidi.

Pada kesempatan itu, dibacakan surat keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP yang menyatakan dukungan serta rekomendasi untuk mengusung Subadri menjadi calon Wali Kota Serang di Pilkada 2018.

"Mengusulkan dan merekomendasikan satu nama untuk menjadi calon Wali Kota Serang pada pemilihan kepala daerah Kota Serang tahun 2018, yaitu Haji Subadri Usuludin, SH," kata Sekretaris DPC PPP Kota Serang Agus Effendi dan Sekretaris DPW PPP Provinsi Banten Iskandar yang masing-masing membacakan keputusan rekomendasi kepada Subadri.

Ketua DPC PPP Kota Serang, Uhen Juhaeni mengatakan, dukungan kepada Subadri Usuludin telah dibahas dan disepakati dalam rapat pimpinan di tingkat cabang. Pada rapat itu, pihaknya mendengarkan aspirasi baik dari masyarakat maupun dari internal partai atau pun tokoh lain, terkait langkah yang harus dilakukan oleh PPP di Pilkada Kota Serang 2018.

"Ada satu bakal calon yang visinya sama, dengan prinsip dari khitah PPP, yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Kemudian kita telah menetapkan berdasarkan rapim itu dan memutuskan dan menyampaiakn ke DPW PPP Provinsi Banten, maka kami dari DPC PPP Kota Serang mengusulkan Subadri Usuludin," kata Uhen Juhaeni.

Uhen mengatakan, untuk Pilkada Kota Serang, PPP tidak membuka penjaringan secara terbuka. Ia mengaku melakukan komunikasi dan menjaring bakal calon menggunakan pendekatan lain.

"Hanya Kota Serang yang tidak membuka pendaftaran, bukan tidak ingin ikut-ikutan, tapi untuk memilih, menentukan dan mengambil sikap itu butuh renungan dan kajian, jangan sampai pilihan kita salah dan keliru. Tapi jangan juga visi misinya tidak sesuai dengan khitah kita," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Agus Setiawan mengatakan, pihaknya telah melakukan penilaian terhadap semua bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang namanya sering muncul, baik dari keseharian, kinerja dan prospek ke depan untuk Kota Serang.

"Yang utama, PPP adalah marketnya pesantren, kiai, santri, majelis taklim, madrasah dan sekitar itu. Sosok yang paling pas itu Subadri Ushuluddin. Di pesantren manapun ada dia, jadi chemistry nya sama. Sama- sama mencintai ulama dan pesantren," kata Agus Setiawan.

Agus mengatakan, setelah deklarasi ini, pihaknya akan menyampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, berbarengan dengan rekomendasi untuk calon kepala daerah di Pilkada Leba, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. 

"Rekomendasi untuk Lebak pertama, Tangerang kedua kemudian Kota Tangerang dan terakhir Kota Serang. Lusa akan kami sampaikan ke DPP untuk segera ditindaklanjuti," ujarnya.

Sementara itu, Subadri Usuludin mengatakan, deklarasi ini menjadi sejarah bagi dirinya. Menurutnya, ini menjadi bukti bahwa PPP dan dirinya komitmen untuk membangun kebersamaan demi perubahan Kota Serang.

"Alhamdulillah, saya mengucap syukur atas kehendak Allah, malam ini kita bisa bersama-sama di sini. Saya berterima kasih kepada PPP, yang telah mengangkat derajat saya. Maka, tidak ada alasan bagi saya untuk tidak bersama dengan PPP bergerak bersama rakyat," kata Subadri disambut riuh peserta dan kader PPP yang hadir dalam deklarasi.

Subadri merupakan kader Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Serang. Meskipun Golkar sudah mengeluarkan keputusan mengusung Vera Nurlaela sebagai calon Wali Kota Serang, Subadri terus melakukan upaya politik untuk mendapat dukungan partai politik agar bisa mencalonkan di Pilkada Kota Serang 2018. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Deklarasi Dihadiri NasDem dan PKS, PPP Jagokan Subadri di Pilkada 'Kota Santri'
Top