Kamis, 02 April 2020 |
News Room - Politik

Deklarasi #2019GantiPresiden di Banten Menunggu Hasil Ijtima Ulama

Minggu, 05 Agt 2018 | 20:57 WIB Dibaca: 1084 Pengunjung

Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden tingkat Provinsi Banten saat jumpa pers di Kota Serang, Minggu (5/8/2018) petang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Panitia deklarasi #2019GantiPresiden tingkat Provinsi Banten mengaku masih menunggu hasil ijtima ulama untuk kepastian acara tersebut.

Ketua Panitia, Sudrajat Syahrudin mengatakan, hal tersebut dilakukan, menyusul adanya surat dari Pemerintah Kota Serang yang tidak mengizinkan kegiatan tersebut digelar pada tanggal 10 Agustus 2018 di Alun-alun Kota Serang.

"Alasannya pada tanggal 9 dan 10 Agustus 2018, Alun-alun Kota Serang akan digunakan untuk pawai obor Asian Games 2018, padahal kalau dilihat dari agenda acara, pada tanggal 10 Agustus, obor Asian Games dibawa ke Purwakarta pukul 07.10 WIB, sedangkan acara kita jam 13.00 WIB," kata Ajat saat jumpa pers di Kota Serang, Minggu (5/8/2018) petang.

Meski demikian, lanjut Ajat, pihaknya masih mempunyai beberapa alternatif untuk tetap melakukan deklarasi tersebut, di antaranya dengan mencari tempat lain dan menunggu ijtima dari para ulama di Banten.

"Kami sedang mengupayakan di lapangan Boru, Curug dan lapangan RS Islam Banten, di Cipocok, atau langkah kedua, kemungkinan mundur atau tidaknya acara itu, kami akan menunggu hasil ijtima ulama kami besok malam, sehingga langkah yang kami ambil tidak lepas dari ulama, mudah-mudahan izin untuk dua tempat itu besok bisa keluar," terangnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya menilai Pemkot Serang telah bermain politik, sebab menurutnya, jika penolakan tersebut bersifat teknis, seharusnya Pemkot Serang memberikan izin untuk kegiatan tersebut.

"Kami menduga ini persoalan politis, kalau memang alasan politis, ini sebuah kedzaliman, kami merasa dilakukan tidak adil Pemkot Serang," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden tingkat Provinsi Banten telah mengagendakan acara tersebut akan digelar pada Jumat (10/8/2018) pukul 13.00 WIB di Alun-alun Kota Serang.

Namun, Pemkot Serang tidak memberikan izin untuk kegiatan tersebut dengan alasan Alun-alun Kota Serang akan digunakan untuk Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games 2018. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Deklarasi #2019GantiPresiden di Banten Menunggu Hasil Ijtima Ulama
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top