Jumat, 26 April 2019 |
News Gallery - Newstainment

Deddy Sutomo Meninggal Dunia, Sang Kartini pun Turut Bersedih

Rabu, 18 Apr 2018 | 22:06 WIB Dibaca: 297 Pengunjung

Aktor kawakan Deddy Sutomo.*

[NEWSmedia] - Aktor kawakan Deddy Sutomo meninggal dunia pada Rabu, 18 April 2018 pagi ini. Kabar duka tim dapatkan dari pesan singkat yang dikirim anak bungsu Deddy bernama Becky.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, bapak Deddy Sutomo bin Sutomo. Tadi pagi Rabu, 18 April 2018. Semoga diterima segala amal ibadahnya. Diampuni segala dosa. Aamiin," demikian pesan yang diterima Tempo dan tersebar melalui grup Whatsapp.

Menurut informasi, jenazah Deddy Sutomo masih disemayamkan di Flamboyan Village, Rempoa.

Dua artis yang pernah beradu peran dengan Deddy Sutomo, Dian Sastrowardoyo dan Adinia Wirasti, tak luput untuk ikut mengucapkan belasungkawa yang teramat dalam melalui fitur Instastory.

"You will be dearly missed Pak..." tulis Dian Sastrowardoyo sekitar dua jam yang lalu. Di akhir kalimat, pemeran Kartini itu menulis #DeddySoetomo.

Dalam foto tersebut, Deddy Sutomo berdiri di posisi tengah, diapit Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, dan Ayushita. "We love you, Pak..." tulis Dian lagi.

Adapun Adinia Wirasti, menuliskan rasa beruntungnya dia pernah mengenal sosok Deddy Sutomo.

"Saya beruntung kenal Pak Deddy. Terima kasih Pak Deddy. Rest in peace," tulis Asti.

Siapa Deddy Sutomo?

Deddy Sutomo pada usia muda dikenal melalui Pandji Tengkorak yang tayang pada era 1970an. Ia lalu bermain film Tutur Tinular III tahun 1998. Deddy kembali tampil di layar lebar dalam film Maskot (film) tahun 2006, dua tahun berikutnya Deddy tampil dalam film Doa Yang Mengancam sebagai Pak Tantra.

Di era 2010-an Deddy telah membintangi lima film, seperti Menebus Impian (2010), Tanda Tanya (2011). Tahun 2015, Deddy tampil dalam tiga film, yaitu 2014 (film), Ayat Ayat Adinda, dan Mencari Hilal. Pada tahun ini juga Deddy meraih penghargaan terbesar sepanjang kariernya, yaitu Aktor Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 dalam perannya sebagai Mahmud di film Mencari Hilal.

Setelah tidak lagi main film, dia mencoba mencoba menjadi pengusaha, di antaranya dengan mendirikan PT Jakarta Pelangi Production. Namun, akhirnya Sang Panji Tengkorak ini masuk bidang politik. Diawali dengan duduk dalam MPP (Majelis Perimbangan Partai) PDI Perjuangan, dia kemudian dicalonkan sebagai wakil rakyat di Daerah Pemilihan Jawa Tengah II.

Pada pemilu tahun 2004, Deddy Sutomo terpilih menjadi anggota DPR RI, dan berada dalam komisi X (Bidang Pendidikan). [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Deddy Sutomo Meninggal Dunia, Sang Kartini pun Turut Bersedih

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top