Senin, 23 September 2019 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Digelar 3 Kali

Minggu, 18 Des 2016 | 20:13 WIB Dibaca: 1319 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 akan digelar sebanyak tiga kali. Materi debat terdiri dari tiga bahasan, mulai dari persoalan pelayanan  publik, pembangunan Banten serta sinergi antar-pemerintah daerah dan pusat.

Dalam debat kandidat pilkada tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten melibatkan lima pakar yang merumuskan materi pertanyaan untuk para Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten 2017.

Lima pakar yang dilibatkan antara lain Rektor IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten DR. Fauzul Iman, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten Prof. Soleh Hidayat, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhamadiyah Jakarta Endang Sulastry, Guru Besar Ekonomi UIN Jakarta DR. Ahmad Rodoni dan Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) DR. Lili Romli.

Ikuti! Polling Calon Gubernur & Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022, Klik di sini

“KPU sudah memplenokan tim pakar dalam debat kandidat. Kelima pakar ahli itu sudah kami tunjuk untuk menjadi tim perumus pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan dalam debat,” kata Komisoner KPU Banten Syaeful Bahri, akhir pekan kemarin.

Syaeful mengungkatkan, debat pertama akan digelar Selasa, 27 Desember 2016 dengan tema ‘Kesejahteraan dan Pelayanan Publik’. Kemudian debat kedua dilaksanakan pada 25 Januari 2017 dengan tema ‘Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Banten’.

Sementara debat ketiga atau terakhir dilaksanakan pada Kamis, 9 Februari 2017 yang mengangkat tema ‘Sinergitas Pembangunan antar Kabupaten/Kota di Banten Dalam Rangka Memperkokoh NKRI’. [idr]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Digelar 3 Kali
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top