Rabu, 14 November 2018 |
News Gallery - Lifestyle

Dapur Bebas Tikus, Yuk Ikuti Tips Simpel Berikut Ini

Senin, 04 Sept 2017 | 09:00 WIB Dibaca: 5328 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Sering sebal dengan tikus yang sering berkeliaran di dapur? Kehadiran tikus di dapur memang sering bikin kita paranoid sendiri. Mulai dari sebal ketika makanan yang disimpan dihabiskan tikus hingga takut kena penyakit yang disebabkan oleh tikus.

Untuk membuat dapur bebas dari tikus, ada sejumlah tips yang bisa kamu coba, ladies. Selain pastinya wajib menjaga kebersihan dapur, ada hal-hal lain yang juga perlu kita lakukan agar tikus nggak mampir dan berkeliaran di dapur. 

Sampah Dapur Harus Cepat Dibuang
Area dapur sebaiknya dibebaskan dari yang namanya tumpukan sampah. Kalau pun ada tempat sampah, sampah yang ada di dalamnya harus dibuang setiap hari. Karena bau sampah dan sisa-sisa makanan di tempat sampah bisa membuat tikus terpancing dan mengacak-acaknya. 

Tutup Lubang Jalan Masuk Tikus
Saatnya untuk melakukan inspeksi. Coba cek sudut-sudut dapur, apakah ada lubang atau celah yang bisa menjadi jalan masuk tikus. Tutup semua lubang yang memungkinkan tikus masuk ke dapur, ya.

Simpan Makanan dalam Lemari atau Kulkas
Jangan membiarkan makanan tergeletak begitu saja di atas meja. Simpanlah dalam lemari makan atau kulkas. Makanan yang berceceran atau tergeletak begitu saja di meja atau lantai bisa mengundang tikus.

Pelihara Jangkrik di Dapur
Cara ini juga terbilang efektif untuk mengusir tikus. Suara jangkrik yang merdu dan menggelitik sangat tidak disukai tikus. Suara jangkrik ini akan membuat tikus tidak nyaman berada di dapur kamu. 

Lampu Dapur Harus dalam Keadaan Nyala Terus
Area dapur semestinya dibuat seterang mungkin. Lampu dapur tak perlu dimatikan karena suasana yang gelap sangat disukai tikus. Kecuali kalau kamu ingin menjebak tikus dengan perangkap tikus. Kamu bisa menaruhnya di dapur dengan kondisi lampu yang dimatikan agar tikus datang dan masuk dalam perangkap.

Jika keberadaan tikus sudah sangat mengganggu kenyamanan, tak ada salahnya untuk meminta bantuan pembasmi tikus. Jangan sampai kenyamanan rumah terusik dan kesehatan orang rumah terganggu karena tikus yang terlalu betah berada di dapur rumah. [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dapur Bebas Tikus, Yuk Ikuti Tips Simpel Berikut Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top