Rabu, 13 November 2019 |
News Room - Pemerintahan

Dapat Opini WTP, DPRD Minta Pemprov Banten Tidak Berpuas Diri

Rabu, 31 Mei 2017 | 19:52 WIB Dibaca: 624 Pengunjung

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya. Rabu (31/7/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten menegaskan, Pemerintah Provinsi Banten agar tidak berpuas diri setelah mendapat predikat opini WTP dari BPK.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya. Rabu (31/7/2017).

Menurut Asep, kedepan masih banyak program yang harus diselesaikan oleh Pemprov Banten. Bahkan ia menyebutkan, perolehan opini tersebut merupakan berkah di Bulan Ramadan.

"Ini berkah di Bulan Ramadan, Ketua BPK RI Banten menyampaikan pidato sangat menggembirakan, tapi saya sampaikan, WTP ini jangan dijadikan untuk berbangga diri, tapi harus ditingkatkan, disisi yang lain WTP ini spirit progres untuk perbaikan opini," kata Asep.

Ia mengatakan, meski isu nasional yang sedang meningkat adalah jual beli opini, namun ia yaki proses mendapatkan opini tersebut sudah melewati perjuangan yang sangat panjang.

"Tapi saya yakin bahwa opini WTP di Banten berdasarkan perjuangan yang sangat panjang, bahwa Banten pernah mendapat disclaimer, dari situlah kita kerja keras, mendata aset dan mulai peralihan aset dari Jabar ke Banten," terangnya.

Dengan diperolehnya opini tersebut, lanjut Asep, harus menjadi momentum bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten agar mempunyai spirit mempertahankan predikat tersebut.

"Karena kita khawatir fluktuatif, berarti ada hal yang tidak konsisten, jangan sampai sekarang WTP, kemudian tahun depan WDP dan disclaimer lagi," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dapat Opini WTP, DPRD Minta Pemprov Banten Tidak Berpuas Diri
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top