Senin, 26 Oktober 2020 |
News Room - Politik

Dapat Nomor Urut, PSI Banten Buka Pendaftaran Caleg 2019

Selasa, 20 Feb 2018 | 18:15 WIB Dibaca: 891 Pengunjung

Ketua DPW PSI Provinsi Banten, Budi Hartono saat memberikan keterangan pers di Basecamp DPW PSI Provinsi Banten, Selasa (20/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Provinsi Banten membuka pendaftaran untuk calon DPR RI, DPRD Provinsi Banten dan DPRD kabupaten/kota se-Banten pada Pemilu 2019.

Ketua DPW PSI Provinsi Banten, Budi Hartono mengatakan, pendaftaran tersebut dilakukan, setelah partai besutan Grecee Natalie tersebut telah resmi mendapatkan nomor urut sebagai peserta Pemilu 2019.

"Ini tahap ke dua, tahap pertama sudah dilakukan di bulan Desember 2017, kalau tahap ke dua ini sampai 30 Maret 2018," kata Budi saat jumpa pers di Basecamp DPW PSI Provinsi Banten, Selasa (20/2/2018).

Ia menjelaskan, dalam tahap penjaringan, pihaknya membentuk tim independen yang terdiri dari akademisi, aktifis dan perwakilan dari internal partai yang akan menjaring calon anggota Iegislatif untuk DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/ kota se-Banten.

"Ada Abdul MaIIk, akademisi Banten, Atih Ardiansyah, penuIis dan komunikolog poIitik, Uday Suhada, Aktivis Anti Korupsi Banten dan Sekretaris IPEMI Kota Serang serta Yuni Aryani, Bendahara DPW PSI Banten," jelasnya.

Ia menuturkan, ada beberapa tahapan dalam peIaksanaan proses perekrutan calon anggota legislatif tersebut, mulai dari tahapan administratif, tahapan uji kompetensi dan yang terakhir uji publik.

"Persyaratan administratif yang harus dipersiapkan oIeh pendaftar yaitu formuIir pendaftaran sebagai bacaleg, fotokopi KTP, CV maksimum 2 halaman, tulisan satu halaman dengan memilih satu tema yaitu 'Bagaimana Melawan Praktek Korupsi di Indonesia' atau 'Bagaimana Melawan Intoleransi di Indonesia' serta surat pernyataan Anggota dan Surat Pemyataan bersedia mengikuti semua program partai dalam pemenangan Pemilu," tuturnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, untuk formuIir pendaftaran, bisa didapatkan secara online melalui situs www.psi.id atau bisa datang ke Basecamp PSI Provinsi Banten di JI. Lingkar seIatan Tb. Suwandi. Komplek Ruko Citra Land.BIok B 9 No. 15 Kota Serang, Banten dan juga Basecamp PSI terdekat di Kabupaten/ Kota se Banten.

"SeIeksi bacaleg ini adalah proses yang diselenggarakan untuk mengidentifikasi, mendorong dan mempersiapkan caIeg potensial terbaik PSI Banten untuk bertarung di Pemilu 2019. PSI sebagai partai politik baru adalah Partai yang membawa identitas DNA: kebajikan dan keragaman," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dapat Nomor Urut, PSI Banten Buka Pendaftaran Caleg 2019
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top