Minggu, 26 Januari 2020 |
News Room

Dapat Hibah Kapal, Pemkot Serang Belum Tentukan Tarif Operasional

Senin, 23 Des 2019 | 16:16 WIB Dibaca: 236 Pengunjung

Kapal Hibah Kementerian Perhubungan di Pelabuhan Karangantu, Kota Serang, Senin (23/12/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan memberikan hibah kapal pelayaran rakyat kepada masyarakat di Pelabuhan Karangantu, Kota Serang, Senin (23/12/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, Maman Lutfi mengatakan, meski pemberian hibah tersebut telah diterima, namun pihaknya belum punya payung hukum yang akan mengatur SOP kapal tersebut.

"Sementara gratis dulu, karena belum ada aturan yang mengatur tentang tarifnya, sekarang sedang diproses pengaturannya," kata Maman kepada awak media.

Ia menjelaskan, kapal yang memiliki kapasitas 45 orang dengan berat maksimal 10 ton tertentu rencananya akan digunakan untuk kepentingan penyeberangan masyarakat antar pulau.

"Salah satunya untuk pelayaran rakyat, untuk pengangkutan masyarakat dari Karangantu ke berbagai pulau, seperti pulau panjang, pulau tunda, pulau lima dan sebagainya," jelasnya.

Sementara Wali Kota Serang, Syafrudin yang menerima bantuan tersebut mengaku senang dan bangga sebab kapal tersebut diyakini bisa membantu masyarakat Kota Serang.

"Kami tentunya merasa senang dan merasa bangga karena ini salah satu bentuk perhatian pusat melalui Kemenhub dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dapat Hibah Kapal, Pemkot Serang Belum Tentukan Tarif Operasional
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top