Rabu, 17 Juli 2019 |
News Room

Dandim Lebak Dicopot Karena Latih Bela Negara Anggota FPI

Senin, 09 Jan 2017 | 13:05 WIB Dibaca: 14313 Pengunjung

Pangdam III Siliwangi Mayjen M Herindra diwawancara usai acara sertijab Danrem 064/Maulana Yusuf di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Senin (9/1/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dandim Lebak Letkol Czi Ubaidillah dicopot dari jabatannya setelah melakukan pelatihan bela negara terhadapk anggota Front Pembela Islam (FPI) Banten, Kamis pekan lalu.

Pencopotan tersebut dibenarkan Pangdam III Siliwangi Mayjen M Herindra usai serah terima jabatan Komandan Korem 064/Maulana Yusuf dari Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi ke Kolonel Czi Ito Hediarto di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Senin (9/1/2017).

"Saya perlu tekankan, memang hari Kamis tanggal berapa itu telah ada pelatihan bela negara yang dilakukan Kodim Lebak, khususnya di Koramil Cipanas," kata Pangdam III Siliwangi Mayjen M Herindra.

Herindra mengaku sudah melihat dan memeriksa dokumentasi serta mengkroscek ke berbagai pihak. Ternyata bela negara itu tidak melalui Standard Operating Procedure (SOP), sehingga Dandim dicopot.

"Seharusnya untuk kepelatihan bela negara harus melalui izin mulai dari Dandim ke Danrem, Danrem nanti izin ke saya. Dan saya akan menentukan ya atau tidaknya,” tegas mantan Danjen Kopassus ini.

Kegiatan tak sesuai SOP itu, menurut Herindra, tak boleh terjadi lagi. Untuk itu, dalam sertijab Danrem Banten, dia berpesan, "Kepada setiap komandan, kalau mau melakukan kegiatan, harus izin jelas, kita ada hierarki. Kalau izin tanggung jawab di saya. Pertimbangan ada di saya iya atau tidak," ujarnya.

Diketahui, latihan bela negara di Lebak digelar untuk anggota Front Pembela Islam (FPI) Banten. Foto-foto latihan ketahanan dan ketangkasan sempat diunggah akun Instragram DPP FPI melalui akun dpp_fpi. [dtc]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dandim Lebak Dicopot Karena Latih Bela Negara Anggota FPI
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top