Kamis, 22 Oktober 2020 |
Pariwisata

Danau Labuan Cermin, Surga Tersembunyi di Belantara Kalimatan

Selasa, 10 Jan 2017 | 17:11 WIB Dibaca: 1456 Pengunjung

Selain Pantai Derawan, terdapat surga wisata tersembunyi lain di Kalimantan Timur bernama Danau Labuan Cermin.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Jika berencana untuk traveling ke Kalimantan Timur di waktu libur ini, jangan lupa untuk menjelajahi tempat wisata selain Pantai Derawan. Memang, pantai eksotis satu ini dapat dikatakan sebagai ikon-nya Kalimantan. Namun, masih ada beberapa destinasi seru yang tak kalah indah dengan Pantai Derawan. Salah satunya adalah Danau Labuan Cermin. 

Jika berencana untuk traveling ke Kalimantan Timur di waktu libur ini, jangan lupa untuk menjelajahi tempat wisata selain Pantai Derawan. Memang, pantai eksotis satu ini dapat dikatakan sebagai ikon-nya Kalimantan. Namun, masih ada beberapa destinasi seru yang tak kalah indah dengan Pantai Derawan. Salah satunya adalah Danau Labuan Cermin.

1. Danau Dua Rasa

Danau yang memiliki pemandangan air yang bening dan jernih ini disebut juga sebagai Danau Dua Rasa. Sebab, air laut dan air tawar berdampingan di danau yang memiliki warna air biru kehijauan ini. Keunikan ini tak bisa jika Anda hanya melihatnya dengan mata telanjang. Anda harus menyelam langsung ke dalam danau untuk mengetahui daya tarik yang ada di danau bening ini. Saat menyecap bagian permukaan danau, rasa tawar akan terasa di lidah Anda. Namun, jika menyelam lebih dalam perubahan rasa akan mulai disadari oleh Anda karena di bagian dasar danau ini adalah air laut.

2. Spot Favorit untuk Snorkeling

Anda yang lebih suka dengan jenis wisata air tentu tak ingin melewatkan kesempatan untuk bisa berenang dan menyelam di danau cantik ini. Bersih dan jernih air danau berwarna biru kehijauan ini membuatnya menjadi salah satu spot favorit para wisatawan untuk ber-snorkeling. Karena terdiri dari air laut dan air tawar, jenis ikan yang ada di danau ini pun berbeda-beda. Selain ikan, bagian dasar danau ini pun memiliki banyak pemandangan eksotis yang seru untuk dijelajahi.  [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Danau Labuan Cermin, Surga Tersembunyi di Belantara Kalimatan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top