Selasa, 24 Oktober 2017 |
News Room - Pendidikan - Pemerintahan

Dana BOS untuk Banten Tidak Bisa Dialokasikan, Kenapa?

Jumat, 16 Jun 2017 | 12:46 WIB Dibaca: 291 Pengunjung

ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang bersumber dari APBN telah cair, namun dana BOS tersebut belum bisa dialokasikan ke sekolah-sekolah yang kewenangannya ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, dikarenakan terbentur dengan Peraturan Gubernur (Pergub) yang hingga saat ini belum selesai.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi V DPRD Banten, Tuti Elfita setelah rapat koordinasi dengan Dindikbud Banten di ruang rapat Komisi V DPRD Banten, Kamis (15/7/2017).

"Sebetulnya anggaran BOS sudah ada, cuma untuk bisa didistribusikan ke sekolah-sekolah yang jadi kewenangan kita, harus dibuatkan Pergub dulu," kata Tuti kepada NEWSmedia.

Ia mengatakan, barangkali draft untuk Pergub tentang BOS tersebut telah disiapkan oleh Dindikbud Banten, namun harus melalui beberapa prosedur, dari Biro Hukum, Asda, Sekda sebelum Gubernur Banten menandatangani.

"Tadi yang dikeluhkan juga, belum adanya standar operasional prosedur (SOP-red) yang mengatur pencairan BOS supaya tidak terlalu lama," katanya.

Ia juga menegaskan, pekan depan pihaknya akan memanggil instansi terkait untuk mempertanyakan sejauh mana progres Pergub tersebut.

"Insya Allah Selasa kami panggil Biro Hukum, Asda dan Sekda nya, sudah sejauh mana, karena sekolah sudah menunggu, terutama swasta. Kedepan, harus sudah ada SOP agar tidak memakan waktu yang lama untuk penyaluran BOS ini," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dana BOS untuk Banten Tidak Bisa Dialokasikan, Kenapa?
Top