Selasa, 26 Mei 2020 |
News Room

Dampak Corona, Ombudsman Banten Minta Pemda Realokasi APBD

Sabtu, 04 Apr 2020 | 15:32 WIB Dibaca: 346 Pengunjung

Kepala ombusman Banten.*

SERANG, [NEWSmedia] - Perwakilan Banten meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan realokasi APBD untuk memberi bantuan sementara secara wajar kepada masyarakat yang terdampak corona (Covid-19).

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Banten Dedi Irsyan melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (4/4/2020).

"Diharapkan Pemerintah Daerah, baik kota maupun kabupaten di Wilayah Provinsi Banten bisa merealokasikan APBD untuk memberi bantuan sementara secara wajar kepada yang terdampak, jangan sampai merugikan salah satu pihak, semua harus mau berkorban, karena memang situasinya sedang tidak normal," ujar Dedy

Ia juga meminta kepada pemerintah untuk melakukan pengawasan di tempat-tempat yang berpotensi dan rawan penyebaran virus corona tersebut.

“Jadi ini sifatnya masih himbauan karena kepala daerah sendiri yang lebih tahu, kira-kira berpotensi atau tidak tempat tersebut untuk rawan Corona. Tapi kan hari ini sudah semakin menyebar itu artinya lebih bagus jika kita mencegah daripada berdampak yang tidak baik,” terangnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, untuk melancarkan program pemerintah perlu adanya andil dari seluruh elemen masyarakat

“Jadi di sini peran serta orang tua juga sangat diperlukan untuk menasehati anak-anaknya agar tidak pergi berlibur. Jadi jangan sampai karena diliburkan (berkegiatan di rumah) malah pindah ke tempat lainnya,” pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dampak Corona, Ombudsman Banten Minta Pemda Realokasi APBD
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top