Minggu, 25 Februari 2018 |
News Adv

Dalam Waktu 2 Tahun, Pemprov Banten Mampu Bangun Tujuh Gedung Baru

Jumat, 29 Sept 2017 | 13:21 WIB Dibaca: 457 Pengunjung

edung SKPD Terpadu di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Curug, Kota Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dalam kurun waktu dua tahun, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Banten berhasil menyelesaikan proses pembangunan tujuh gedung baru milik Pemerintah Provinsi Banten. Proses pengerjaan sarana dan prasarana tersebut dimulai tahun 2015 dan 2016.

Tujuh bangunan baru tersebut di antaranya Gedung UPT Samsat Lebak, Gedung UPT Samsat Pandeglang, Gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Banjar Agung, Kota Serang, Gedung SKPD Terpadu dan Gedung Korpri di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Curug, Kota Serang serta Gedung Balai Budaya Air Tawar Curug Barang di Kabupaten Pandeglang.

Pembangunan sarana dan prasarana milik Pemprov Banten dilaksanakan Bidang Keciptakaryaan Dinas PRKP Provinsi Banten sebagai bidang yang bertugas melakukan pembangunan fisik untuk gedung-gedung aset Pemprov Banten.

Dari tujuh gedung tersebut, proses pengerjaan gedung ada yang dimulai tahun 2015 dan beberapa gedung dikerjakan mulai 2016. Pada 2017, gedung-gedung tersebut sudah siap dipakai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas PRKP Provinsi Banten, Moh Yanuar mengatakan, dinasnya diberi tugas salah satunya terkait keciptakaryaan, yaitu penanganan gedung-geudng stategis negara. Setiap gedung atau bangunan yang sudah selesai dan siap dipakai, kata dia, langsung diserahkan untuk dicatat menjadi aset.

“Diserahkan melalui sekda dan sekda nanti menetapkan gedung-gedung itu digunakan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) yang mana. Itu keputusan dari Gubernur, sekda yang meneruskan,” kata Yanuar, Jumat (29/9/2017).

Dengan pengoperasian gedung milik Pemprov Banten, salah satunya gedung yang dipakai untuk melayani masyarakat yakni kantor unit pelaksana teknis (UPT) Samsat, dipastikan akan meningkatan pelayanan terhadap masyarakat, bahkan bisa mendongkak pendapatan asli daerah (PAD) bagi Provinsi Banten.

Tentunya, gedung baru di kantor pelayanan Samsat juga menambah kenyamanan kepada masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan dan pajak daerah lainnya.

“Gedung baru ini sangat mendukung, karena bagaimanapun tentu sarana dan prasarana sangat penting untuk kenyamanannya. Kantor baru ini sangat representatif, semoga dengan gedung baru ini target bisa tercapai,” kata Kepala UPT Samsat Pandeglang, Rosidi.

Selanjutnya, Dinas PRKP Provinsi Banten juga berencana beberapa gedung baru, di antaranya Gedung Islamic Center dan Rumah Dinas Seketaris Daerah. Namun rencana pembangunan tersebut belum dipastikan kapan akan dimulai. [adv]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dalam Waktu 2 Tahun, Pemprov Banten Mampu Bangun Tujuh Gedung Baru
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top