Sabtu, 27 Februari 2021 |
News Room - Hukum

Dalam Sebulan, Polisi Jaring Ratusan 'Pemain' Narkoba di Banten

Senin, 07 Nov 2016 | 13:44 WIB Dibaca: 1205 Pengunjung

Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo melihat barang bukti yang disita dari para tersangka kasus narkoba.*

SERANG, [NEWSmedia] - Peredaran narkoba di wilayah Banten rupanya masih relatif banyak. Buktinya, dalam waktu satu bulan, jajaran kepolisian di Banten mengamankan ratusan pengedar dan pengguna narkoba.

Dalam ekspose perkara kasus narkoba oleh Polda Banten, diungkapkan ada 173 pengedar dan pengguna narkoba di wilayah hukum Polda Banten yang terjaring selama 40 hari ke belakang.

"Selama 40 hari, anggota narkoba dari Polda Banten maupun dari polres-Polres berhasil menangkap 173 tersangka, baik pengedar maupun pengguna. Narkoba di wilayah hukum Polda Banten memang cukup banyak sekali," kata Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Listyo usai ekspose di Aula Serbaguna Polda Banten, Senin (7/11/2016).

Kapolda mengungkapkab, dari ratusan tersangka, ada di antaranya pengguna narkoba di bawah umur. "Ini memprihatinkan," ucap Listyo.

Ia mengungkapkan, modus transaksi jual beli narkoba dilakukan dengan beberapa cara.

"Berawal dari pemesanan. Jadi transaksinya, narkoba disimpan di salah satu tempat dan diambil oleh pemesan. Ada juga yang memakai sistem kirim lewat kurir. Dan ketemuan si kurir dengan pembeli," terangnya.

Dari ratusan tersangka itu, barang bukti yang disita yakni narkoba jenis sabu mencapai 571 gram, serta ganja dan pil ekstasi. Dari beberapa kasus, penangkapan dilakukan oleh tim gabungan dengan pihak BNN Provinsi Banten.

Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dalam Sebulan, Polisi Jaring Ratusan 'Pemain' Narkoba di Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top