Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room

Dalam Program BSPS, 29 KK Warga Kelurahan Kasunyatan Diverifikasi

Senin, 20 Jul 2020 | 13:48 WIB Dibaca: 341 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 29 Kepala Keluarga (KK) warga kelurahan Kasunyatan kecamatan Kasemen kota Serang provinsi Banten ditinjau dan diverifikasi oleh team petugas program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020.

Pasalnya di dalam bedah rumah melalui BSPS tersebut setiap bahwa KK yang akan menerima bantuan dana sebesar Rp 17.500.000,- dengan rincian Rp 15.000.000,- berupa bahan material bangunan Rp 2.500.000,- untuk upah tenaga yang mengerjakan BSPS tersebut.

“ Menurut M.Nunung Faturohman selaku Fasilitator dari kementerian PUPR Provinsi Banten mengatakan, dalam rangka verifikasi sebanyak 29 KK yang dilakukan secara door to door guna memastikan, bahwa warga yang akan menerima program BSPS Tahap 2 (dua) tersebut benar-benar memenuhi syarat secara administratif “ Seperti yang di lansir bungasbanten.com, Sabtu (18/7/2020)

Lanjut ia, seperti KTP harus sesuai dengan domisil, kelayakan kondisi bangunan terutama harus ada swadaya, semuanya itu harus  dipastikan dan disampaikan langsung ke warga, karena program yang akan diberikan nanti hanya berupa stimulan dan sebagian swadaya dari yang menerima program tersebut, sehingga bangunan yang akan dikerjakan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana yaitu harus selesai dalam waktu 30 hari terhitung dari mulai realisasi pembangunan program awal Agustus tahun 2020. “ Jelas M.Nunung Faturohman.

“ Tubagus Zakaria mewakil seluruh Ketua RT se-kelurahan Kasunyatan “ bahwa dalam rangka verifikasi program bedah rumah BSPS yang dilakukan oleh M. Nunung Faturohman selaku Fasilitator dari kementerian PUPR provinsi Banten yang dikawal langsung oleh Rosidi selaku staff kelurahan Kasunyatan tersebut harus benar-benar real, nyata dan tidak ada kendala apapun baik dari bahan bangunan ( secara kwalitas dan kwantitas ).yang akan di kirimkan ke masing-masing unit rumah maupun dalam pencairan uang yang akan diterima ke masing-masing penerima, yaitu sebesar Rp 2.500.000,- untuk keperluan upah tenaga yang mengerjakan, sehingga warga yang menerima sebanyak 29 KK tersebut merasa puas dan senang. “ Harapnya.

Begitujuga Hanan warga Link.Kenari RT.14/05, bahwa ia merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pak Nunung selaku petugas dari dinas kementrian PUPR provinsi Banten juga kepada pak Rosidi selaku staff kelurahan yang turut membantu dalam rangka program bedah rumah BSPS walaupun rumahnya harus dibongkar dan harus ada swadaya tapi saya merasa senang dan puas sehingga rumah saya mudah-mudahan menjadi kuat dan bagus.

“ Sementara Lurah Kasunyatan Hayumi,SE “ di hubungi via WhatsAap (WA), bahwa kelanjutan dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh M. Nunung Faturohman selaku fasilitator dari kementrian PUPR provinsi Banten serta utusan dari kelurahan,yakni Rosidi selaku staf kelurahan, yaitu dari semua warga yang sudah disepakati bersama, yaitu sebanyak 29 KK artinya untuk 29 unit rumah yang akan di bangun untuk di sosialisasikan di kelurahan secara detail mulai cara pengerjaan bangunan, ukuran bangunan dan lainya agar rumah yang akan dibangun berjalan baik, lancar dan tidak ada kendala apapun, termasuk uang sebesar Rp 2.500.000,- yang akan diterima oleh masing -masing warga yang menerima program bedah rumah BSPS dapat diterima dengan baik.

Ditambahkanya Lurah Hayumi,SE ” pada dasarnya kelurahan sudah membantu atas dasar usulan ketua RT dan RW untk warga dimana masih banyak rumah warga perlu di bantu mengingat masih banyak rumah bermunculan tapi kita akan terus berupaya mengajukan ke pihak terkait dan hasilnya kita menunggu dari dinas tersebut.” Serta kita juga terus berupaya berkoordinasi dengan RT,RW Kasi Kesos kelurahan Kasunyatan untuk pengumpulan data “ Tungkasnya [siberindonetwork]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dalam Program BSPS, 29 KK Warga Kelurahan Kasunyatan Diverifikasi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top