Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Dalam Debat Malam Ini, Bawaslu Banten Wanti-wanti Calon Jangan Menyerang Pribadi

Kamis, 09 Feb 2017 | 17:10 WIB Dibaca: 650 Pengunjung

Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tanthowi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten mengingatkan agar insiden ‘menyerang’ pribadi calon lawan yang terjadi pada debat putaran kedua diharap tidak terulang pada debat terakhir calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang digelar malam ini, Kamis (9/2/2017).

Ketua Bawaslu Banten, Pramono U Tanthowi mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama KPU Banten dan memberikan masukan dan catatan untuk pelaksanaan debat putaran ketiga yang bertempat di Hotel Grand Krakatau Kota Cilegon yang disiarkan live di stasiun TVRI.

“Sesi terakhir pada penilaian kekurangan dan kelebihan dari masing-masing pasangan calon kita minta ditiadakan. Sebab itu akan menjadi pintu masuk pasangan lain untuk menyerang secara pribadi,” kata Pramono, Kamis (9/2/2017) siang.

Berita terkait:

Selain itu, kata Pramono juga meminta kepada moderator yang akan memandu acara debat, agar lebih aktif apabila melihat kondisi debat tidak terkendali.

“Kalau melihat ada indikasi suasana sudah tidak terkendalia, ia (moderator) harus inisiatif, tidak hanya terpaku membacakan soal sehingga penonton di studio tetap terkendali,” pintanya.

Bagi tim pemenangan dari masing-masing pasangan calon, Pramono juga meminta untuk tidak memberikan ruang bagi pendukung untuk bersorak-sorai di dalam studio. Sebab menurutnya, hal tersebut akan menambah ketegangan bagi pasangan calon.

“Itu (sorak-sorai) juga bisa memicu ketegangan di dalam ruangan,” tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Dalam Debat Malam Ini, Bawaslu Banten Wanti-wanti Calon Jangan Menyerang Pribadi
Top