Jumat, 20 Juli 2018 |
News Room - Kesehatan

Cuti Petugas Kesehatan di Kabupaten Serang H 7 Lebaran

Kamis, 21 Jun 2018 | 13:33 WIB Dibaca: 214 Pengunjung

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa.*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa menegaskan, pihaknya melarang bagi pelayan atau petugas Kesehatan untuk mengambil cuti saat libur lebaran.

Sebab menurutnya, cuti bagi pelayan kesehatan di Kabupaten Serang diperbolehkan setelah H+7 Hari Raya Idul Fitri.

"Khusus untuk instansi-instansi yang memberikan pelayanan kepada publik, pelayanan kepada masyarakat. Saya melihat ke puskesmas, kebetulan tidak libur," kata Pandji setelah Sidak di Puskesmas Ciruas, Kabupaten Serang, Kamis (21/6/2018).

Ia menjelaskan, hak cuti yang diambil oleh pelayan kesehatan dilakukan secara bergantian agar tidak mengganggu pelayanan Puskesmas yang ada di Kabupaten Serang.

"Bagusnya kita membuka pelayanan walaupun hari libur. Makannya pada hari libur pun kemarin, dari mulai H-7 sampai H+7. Pusksmas Ciruas ini melayani hariannya dari 70 sampai 90 orang," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Serang pada musim cuti bersama seperti lebaran tidak diperkenankan untuk mengambil cuti.

"Supaya bisa melayani masyarakat yang sakit ketika libur lebaran. Baru diberikan cuti berikutnya sesudah H+7 ini," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Cuti Petugas Kesehatan di Kabupaten Serang H 7 Lebaran
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top