Senin, 10 Mei 2021 |
News Room - Hukum

Curi 25 Kartu Kredit, Wanita Paruh Baya di Tangsel Dibekuk Polisi

Kamis, 09 Feb 2017 | 14:16 WIB Dibaca: 1098 Pengunjung

Barang Bukti yang diamankan polisi

TANGSEL, [NEWSmedia] - Petualangan seorang wanita paruh baya harus berakhir setelah digelandang petugas kepolisian, Lilianni (33) ditangkap karena mencuri kartu kredit dan melakukan transaksi senilai puluhan juta. Lilianni yang merupakan ibu rumah tangga itu ditangkap setelah dijebak polisi di tempat karaoke.

"Pelaku mencuri kartu kredit korban saat karaoke bersama. Pelaku datang karena diajak oleh teman korban," kata Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri, Kamis (9/2/2017).

Pencurian itu dilakukan Lilianni pada 19 Januari lalu. Ketika itu pelaku bersama korbannya, Susan Taruna (54) karaoke bersama di Penjaringan, Jakarta Utara.

Setelah selesai karaoke korban bersama temannya dan pelaku pulang. Korban tidak mengetahui kalau 25 kartu kredit miliknya hilang. 

Keesokan harinya korban menerima pesan dari bank yang digunakannya bahwa terjadi transaksi melalui kartu kredit korban. Transaksi tersebut terjadi di Summarecon Mall Serpong, Tangsel, sebesar Rp 31,8 juta.

Korban kemudian mengecek kartu kreditnya, ternyata sebanyak 25 kartu kreditnya hilang. Dia lalu menelusuri pemakaian kartu kredit tersebut dan melaporkan ke polisi.

Setelah diselidiki, polisi mendapati lima lokasi transaksi. Identitas pelaku pun diketahui setelah kartu kredit itu digunakan untuk membeli handphone di salah satu lokasi transaksi. Ketika itu pemilik toko mengambil foto KTP pelaku.

"Karena pelaku tidak pernah ada di rumah, polisi memancing pelaku untuk karaoke di Pantai Indah Kapuk. Pelaku ditangkap dan mengakui perbuatannya melakukan transaksi di Summarecon Mall Serpong," lanjut Mansuri.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Kelapa Dua untuk Penyidikan. Dari tangan pelaku polisi juga mengamankan 25 kartu kredit milik korban. Polisi juga menyita sejumlah pakaian dan aksesoris sebagai barang bukti. [dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Curi 25 Kartu Kredit, Wanita Paruh Baya di Tangsel Dibekuk Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top