Sabtu, 23 Juni 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Cukup dengan Pijat, Sakit Kepala Saat Mudik Bakal Berkurang

Rabu, 13 Jun 2018 | 00:02 WIB Dibaca: 133 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Perjalanan panjang menuju kampung halaman saat mudik dapat membuat pemudik sakit kepala. Sakit kepala atau pusing karena terlalu lama di jalan dan macet mampu mengurangi kenyamanan mudik.

Berdasarkan Buku Saku 1, Petunjuk Praktis Toga dan Akupresur, yang diterbitkan Kementerian Kesehatan RI Tahun 2017, ada cara mengurangi sakit kepala atau pusing.

Cara tersebut dengan pemijatan pada lokasi yang letaknya di daerah kepala bagian depan, yang terletak di lekukan tulang pelipis,sejajar dengan sudut mata luar.

Anda pun bisa melakukan pemijatan sendiri. Lakukan pemijatan dengan ditekan sebanyak 30 kali hitungan.

Pemijatan untuk sakit kepala atau pusing juga bisa dilakukan di luar bagian kepala. Area tubuh yang dipijat terletak di belakangkepala. Cara memijat dengan satu ibu jari tangan, dipijat sampai ke atas batas rambut bagian belakang.

Bila Anda didera sakit kepala di daerah puncak dapat dilakukan pemijatanpada lokasi yang terletak di puncak kepala. Anda juga bisa memijat di area tubuh yang terletak di puncak bahu, pertengahan antara tengkuk dan pangkal lengan.

Selain itu, area punggung tangan yang terdapat tonjolan ketika ibu jari dan telunjuk dirapatkan juga jadi area untuk memijat.

Tak hanya punggung tangan, bagian punggung kaki pada cekungan antara pertemuan tulang telapak kaki ibu jari dan jari kedua kaki boleh dipijat. Sakit kepala pun berkurang. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Sederet Manfaat Pisang untuk Tubuh
Sabtu, 23 Jun 2018 | 06:32 WIB
Sederet Manfaat Pisang untuk Tubuh

KOMENTAR

Cukup dengan Pijat, Sakit Kepala Saat Mudik Bakal Berkurang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top