Sabtu, 30 Mei 2020 |
News Room

Cuaca Ekstrem, Sulhi: Kontrol Pohon yang Sudah Tua

Sabtu, 02 Des 2017 | 15:47 WIB Dibaca: 671 Pengunjung

Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir.*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkaitan dengan bencana agar siap siaga menghadapi cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini terjadi di Kota Serang.

Menurutnya, bencana alam yang diakibatkan oleh perubahan cuaca ekstrem, sangat rentan terjadi di Ibu Kota Provinsi Banten tersebut.

"Petugas juga harus melihat, mana pohon yang kira-kira berbahaya, adakan penebangan sebelum roboh, kontrol pohon yang sudah tua, ya tebanglah, OPD juga kalau dalam rangka menghadapi cuaca seperti ini, tidak perlu diperintahkan tapi harus monitor terus," kata Sulhi saat ditemui di Pondok Pesantren Al-Fathoniyah Kota Serang, Jumat (1/12/2017).

Ia menuturkan, pihaknya meminta kepada Badan Pencegahan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang agar siap siaga dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meminimalisir kejadian-kejadian fatal yang tidak diinginkan.

"Harus monitor setiap saatlah, angin besar, hujan, mana daerah yang rawan banjir, solokan (drainase-red) harus dilihat juga, kemudian sampahnya juga harus segera diambil, supaya solokan lancar dan tidak membanjiri penduduk," terangnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Serang agar lebih perduli terhadap kebersihan lingkungan, sebab menurutnya, kebersihan lingkungan bisa dilakukan secara gotong royong.

"Sekarangkan lagi musim, cucaca juga saling berganti, kita ingin masyarakat semuanya harus peduli lingkungan kalau air mampet maka gotong royong lah untuk membersihkan got, sungai aliran yg mampet," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Cuaca Ekstrem, Sulhi: Kontrol Pohon yang Sudah Tua

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top