Sabtu, 16 Februari 2019 |
News Room - Hukum

‘Cinta Ditolak Golok Bertindak’, Kamar Kontrakan Wanita Idaman Didobrak

Senin, 23 Jan 2017 | 20:11 WIB Dibaca: 2723 Pengunjung

Tersangka Sugiono (berbaju tahanan) saat ekspose pengungkapan perkara di Mapolres Serang, Senin (23/1/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Akibat cintanya ditolak, Sugiono (29), warga Cipondoh Kota Tangerang nekat melakukan tindak kejahatan. Pria beranak dua itu melakukan pemerkosaan serta pencurian dengan kekerasan dan percobaan pembunuhan.

Korbannya adalah Lusiana Agustin (23), karyawati yang bekerja di pabrik sepatu PT Parkland World Indonesia (PWI) 2 di kawasan industri Modern Cikande, Kabupaten Serang. Korban ditemukan bersimbah darah di kamar kontrakannya di Kampung Gorda Lio RT 02 RW 03, Desa/Kecamatan Kibin, Sabtu (21/1/2017) malam.

Saat ditemukan, korban yang berasal dari Panimbang, Kabupaten Pandeglang itu masih bernyawa. Namun korban mengalami luka parah di bagian kepala serta wajah dan lengannya.

Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung mengatakan, pada Sabtu malam sekitar pukul 21.00 WIB, tersangka mendatangi kamar kontrakan korban, langsung mendobrak dan masuk kamar. Pada saat itu, korban yang baru selesai mandi langsung diperkosa oleh tersangka.

Karena korban berteriak panik, tersangka melakukan tindak kekerasan dengan membacok kepala, kemudian wajah di bagian pipi serta bagian tangan korban. Korban berteriak minta tolong, dan terdengar oleh penghuni kamar kontrakan terdekat. Saksi mata yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi polisi.

“Pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka, setelah itu pada tanggal 22 Januari 2017, sekitar pukul 20.00 WIB malam, tersangka berhasil diamankan di daerah Cengkareng, Jakarta Barat, tujuannya mau melarikan diri,” kata Gogo di Mapolres Serang, Senin (23/1/2017).

Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawan dan mengakui kesalahannya. Namun ketika akan mencari golok yang digunakan tersangka yang dibuang di pinggir jalan daerah Cikande, tersangka berusaha melarikan diri.

"Ketika kita minta ditunjukkan tempat pembuangan goloknya, di hutan sekitar jalan menuju Cikande, ternyata dia berupaya melarikan diri, akhirnya dengan terpaksa kita berikan timah panas,” terangnya.

Diketahui, tersangka Sugiono nekat melakukan itu karena cintanya ditolak oleh korban. Tersangka mengenal korban sejak dua tahun lalu. “Kenal dua tahunan dan saya pernah nembak tapi nggak pernah dijawab,” terangnya.

Atas perbuatan nekatnya, tersangka yang bekerja sebagai petugas cuci steam itu dijerat pidana pasal pencurian dengan kekerasan, percobaan pembunuhan dan pemerkosaan, sebagaimana diatur pasal 365 KUHP juncto 340 dan pasal 351 KUHP ayat 2 dengan hukuman minimal 5 tahun dan selama-lamanya 12 tahun. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

‘Cinta Ditolak Golok Bertindak’, Kamar Kontrakan Wanita Idaman Didobrak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top