Kamis, 09 Juli 2020 |
News Room

Cerita Komunitas Vespa yang Berikan Santunan di Kota Serang

Minggu, 31 Des 2017 | 20:13 WIB Dibaca: 1224 Pengunjung

Moment foto bersama Komunitas Vespa setelah Bakti Sosial di Yayasan dan Panti Asuhan Jauharotussalam Kota Serang, Minggu (31/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Komunitas motor Vespa 'Rongodz' mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) ke Yayasan dan Panti Asuhan Jauharotussalam di Kampung Sumur Putat, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Minggu (31/12/2017).

Acara yang bertajuk ngumpul bareng Vespa itu dihadiri puluhan anggotanya, bahkan mereka juga memberikan santunan, serta sembako untuk memenuhi kebutuhan peserta didik di Yayasan dan Panti Asuhan tersebut.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anak muda, khususnya pencita motor Vespa yang banyak orang identik dengan anak-anak jalanan," kata salah satu anggota Club Vespa, Wajir Zulfan.

Ia mengatakan, dipilihnya Yayasan dan Panti Asuhan tersebut, lantaran kondisinya yang sangat memprihatikan, bahkan menurutnya, ada kelas yang kondisinya tidak layak serta kamar tidur  dengan ukuran 4x4 meter namun diisi oleh 20 orang.

"Inilah bentuk kepedulian kita, walau kita pengendara motor tua, tapi kita peka terhadap masyarakat yang membutuhkan. Melalui Baksos ini diharapkan juga agar semua aktivitas Yayasan dan Panti dapat berjalan lancar," terangnya.

Ia berharpan, agar ke depan, semakin banyak orang yang peduli dengan kondisi anak-anak yang kurang mampu, sebab menurutnya, saat ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

"Jadi kegiatan ini baru tahun ini kita lakukan, tapi mudah-mudahan tahun depan kita bisa memberikan bantuan dan berbagi rizki kepada yang membutuhkan," ucapnya.

Sementara itu, kepala Yayasan dan Panti Asuhan Jauharotussalam, KH. Salman mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada club motor Vespa yang sudah ingin membatu yayasan yang berdiri sejak tahun 1996 ini. 

"Saya sangat berterima kasih kepada Club Vespa yang sudah ikut membantu yayasan dan panti kami. Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, yang insyaallah bermanfaat dan berguna bagi seluruh siswa yayasan dan panti di Jauharotussalam ini," kata Salma. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Cerita Komunitas Vespa yang Berikan Santunan di Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top