Selasa, 17 September 2019 |
News Room

Cerita Kapolres Serang Kota yang Menandu Jenazah Anggota Polri 

Kamis, 26 Jul 2018 | 18:54 WIB Dibaca: 1095 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin saat menandu jenazah anggota Polri yang meninggal, di TPU Cikole, Kabupaten Pandeglang, Kamis (26/07/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Berita duka terdengar dari Jajaran Polres Serang Kota, yaitu salah satu anggota Polri yang bertugas di Mapolsek Kasemen, Aiptu Suharja meninggal dunia pada Rabu (25/7/2018) malam.

Sebagai seorang prajurit, prosesi pemakaman pun dilakukan secara militer yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Serang Kota, Kompol Nur Rahman dan diikuti oleh PJU dan anggota Polres Serang Kota serta Polsek jajaran di tempat pemakaman umum (TPU) Cikole, Kabupaten Pandeglang, Kamis (26/07/2018).

Suasana pemakaman terlihat haru, mengingat almarhum merupakan salah seorang anggota Polri yang memiliki dedikasi tinggi dan tidak pernah melakukan pelanggaran semasa bertugas.

Rasa duka dan kehilangan yang mendalam terlihat saat Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin beserta PJU dan anggota lainnya menandu keranda serta mengiringi perjalanan almarhum menuju tempat peristirahatannya yang terakhir.

"Saya mewakili seluruh Polri, jajaran Polres Serang Kota mengucapkan banyak terima kasih kepada almarhum atas dedikasinya dan pengabdiannya kepada negara," kata Komarudin usai melakukan prosesi pemakaman.

Ia menilai, almarhum merupakan sosok yang semasa tugasnya penuh dengan tanggungjawab, bahkan dirinya merasa kehilangan atas meningalnya salah seorang anggota Polri tersebut.

"Semoga almarhum Husnul Khotimah, diterima iman dan islamnya, diampuni segala dosa dan kesalahannya serta ditempatkan yang layak disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan selalu mendapatkan ketabahan dan  kesabaran serta keikhlasan. Aamiin Ya Robbbal Aalamiin," jelasnya, dengan nada berdoa.

Untuk diketahui, Aiptu Suharja merupakan pria kelahiran Majalengka 04 Oktober 1962, almarhum mulai bergabung dengan Polri pada Oktober 1985 dan bertugas di Polsek Kragilan Polwil Banten Polda Jawa Barat pada tahun 1986.

Dan terakhir, menjabat sebagai Kasie Humas Polsek Kasemen pada tahu  2017 hingga kini di tutup usia genap 55 tahun.

Almarhum meninghembuskan nafas terakhir di RSUD Drajat Prawiranegara Serang karena sakit yang dideritanya dan meninggalkan istri dan tiga orang anak.

Untuk mengenang jasa dan pengabdian almarhum, rencananya para anggota Polri PJU Polres Serang Kota beserta jajaran akan menghadiri tahlil di rumah duka pada malam ini untuk bersama-sama bersalawat dan mengirimkan doa kepada almarhun, Aiptu Suharja. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Cerita Kapolres Serang Kota yang Menandu Jenazah Anggota Polri 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top