Minggu, 24 Maret 2019 |
News Room - Politik

Ceramah di Riau, UAS: Saya sampai mati jadi ustaz

Rabu, 08 Agt 2018 | 13:42 WIB Dibaca: 285 Pengunjung

Ustaz Abdul Somad.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Dai kondang, Ustaz Abdul Somad menolak maju pada perhelatan Pilpres 2019, bahkan dirinya menegaskan tidak akan terjun ke dunia politik praktis.

Hal tersebut diungkapkan saat UAS (Ustaz Abdul Somad), memberikan
Ceramah Tabligh Akbar di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat. Ceramah sang ustaz diunggah oleh sejumlah akun ke Youtube, salah satunya oleh akun 'Dakwah Ustaz'. 

"Saya sampai mati jadi ustaz. Tak usah ragu, tak usah takut. Pegang cakap saya. Manusia yang dipegang cakapnya, binatang yang dipegang talinya. Kalau ada manusia tak bisa dipegang cakapnya, ikat dia pakai tali," kata UAS dalam ceramahnya, Rabu (8/8/2018).

Ustaz Somad mengulangi lagi pernyataannya dengan menegaskan dirinya akan tetap di jalur dakwah.

"Saya sampai mati jadi ustaz, mengajak orang ke jalan Allah SWT, tidak terlibat politik praktis," ujarnya.

Ia menegaskan, tujuan selama ini kerap bicara politik adalah agar para pemuda muslim terjun ke politik dan menyuarakan suara Islam. Sementara dia sendiri tetap ingin konsisten di jalan dakwah.

"Pilihlah pemimpin yang peduli Islam, bukan saya mau jadi itu. Ibarat menangkap ikan, saya hanya menghalau-halau saja, tangkaplah di ujung sana. Jangan saya juga menghalau, saya juga menangkapnya lagi. Bapak ibu yang dimuliakan Allah, ini musti cerdas memahami apa yang saya sampaikan," tutur Somad.

Untuk diketahui, nama UAS muncul sebagai Cawapres Prabowo Subianto berdasarkan hasil rekomendasi Ijtima Ulama GNPF, yaitu Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri serta Prabowo Subianto dan pendakwah, Ustaz Abdul Somad. dtc]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ceramah di Riau, UAS: Saya sampai mati jadi ustaz
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top