Minggu, 22 April 2018 |
News Gallery - Lifestyle

Cemilan Kacang Asin Lebaran Sehat atau Tidak?

Kamis, 29 Jun 2017 | 15:43 WIB Dibaca: 635 Pengunjung

kacang.*

[NEWSmedia] - Cemilan Lebaran biasanya sesuatu yang manis atau asin. Kue kering kurang lengkap rasanya kalau tidak ada kacang atau keripik asin.

Makanan tersebut juga biasanya jadi buruan tetangga yang datang ke open house Anda. Sudah banyak orang tahu, kacang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan serat yang tinggi, menjadi salah satu manfaatnya. Nah, tapi apa jadinya kalau kacang itu dimasak asin? Seperti yang disajikan di meja tamu saat Lebaran.

Dilansir dari Healthy Eating, kacang asin atau tawar adalah sumber energi yang padat. Itu berarti, kacang menjadi pemasok kalori yang signifikan dalam porsi kecil. Bila Anda ingin tahu, dalam satu porsi kacang almond (23 buah), terkandung 163 kalori bagi kacang tawar dan 169 kalori untuk kacang asin.

Bila Anda ingin mengonsumsi kacang asin, Anda perlu membatasi jumlahnya. Jangan terlalu banyak. Sebab, dalam 1 ons kacang asin, memasok 186 miligram natrium.

Jumlah ini mungkin terkesan sedikit, namun jika Anda mengonsumsinya lebih dari 1 ons kacang setiap hari, kadar sodium pun akan meroket. Terlebih Anda juga mengonsumsi makanan lain yang juga banyak mengandung sodium di dalamnya.

Ada trik yang bisa Anda coba untuk menyiasati kacang asin yang enak itu. Salah satunya adalah pilih kacang yang nggak begitu asin atau imbangi dengan makan salad segar atau oatmeal yang bisa menjaga asupan garam ke tubuh Anda. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Tips Mengambil Manfaat Likopen Dalam Tomat
Minggu, 22 Apr 2018 | 06:32 WIB
Tips Mengambil Manfaat Likopen Dalam Tomat
5 Pemain Kelas Dunia Ini Tolak Barcelona
Minggu, 22 Apr 2018 | 06:02 WIB
5 Pemain Kelas Dunia Ini Tolak Barcelona

KOMENTAR

Cemilan Kacang Asin Lebaran Sehat atau Tidak?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top