Jumat, 07 Mei 2021 |
News Room

Cegah Pungli, Tim Saber Kota Tangerang Bentuk 4 Satgas

Selasa, 31 Jan 2017 | 19:15 WIB Dibaca: 1371 Pengunjung

Rapat koordinasi tim saber pungli dan Pemerintah Kota Tangerang.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Fokus pada pencegahan, Tim Saber Pungli Kota Tangerang, berencana akan memfokuskan kerjanya pada tindakan pencegahan dan membentuk empat satuan tugas (Satgas).

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi Tim Saber Pungli dengan Pemerintah Kota Tangerang, di gedung Pusat Pemerintahan Tangerang, Selasa (31/1/2017).

"Setelah pengukuhan, akan rapat teknis dan melakukan pembentukan satgas. Tentu kita harapkan tidak ada yang terkena penindakan. Kalau bisa, kita cegah tentunya itu lebih baik, tanpa harus ada yang jadi tersangka," kata Wakapolres Metro Tangerang sekaligus ketua pelaksana Saber Pungli Tangerang, AKBP Erwin Kurniawan.

Erwin berharap agar setiap instansi bisa melakukan pembenahan. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada yang terjerat kasus pungli dan bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Tentu kita mulai berbenah di sektor kepolisian dan pemerintahan. Harus menjamin layanan kepada masyarakat lebih cepat, lebih murah," lanjutnya.

Terkait dengan kelancaran tugasnya nanti, Erwin juga meminta disediakannya layanan untuk menerima laporan dari masyarakat.

"Tentu kita juga membutuhkan akses menampung pengaduan, sehingga memudahkan kita menyerap informasi yang ada dan melakukan pencegahan dan penindakan," tegasnya.

Dalam tim Saber Pungli ini, Erwin menyebut akan ada empat satgas. Mereka memiliki peran dan fungsi masing-masing.

"Jelas ada satgas yang terbagi 4, intelijen, pencegahan, penindakan, dan yustisi. Untuk pengukuhan, akan kami koordinasikan dengan pemkot, apakah akan bergabung dengan Provisi Banten. Kalau belum dikukuhkan, tentu lebih baik dikukuhkan lebih dulu," pungkasnya. [dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Cegah Pungli, Tim Saber Kota Tangerang Bentuk 4 Satgas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top