Jumat, 16 November 2018 |
News Room

Catat! Ini Jenis Petasan yang Boleh Dijual di Kota Serang

Selasa, 22 Mei 2018 | 12:04 WIB Dibaca: 247 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengimbau kepada para pedagang petasan untuk tidak menjual jenis petasan yang membahayakan dan segera melengkapi izin penjualannya.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Komarudin, untuk menjaga kondusifitas, kenyamanan dan keamanan masyarakat Kota Serang dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan. 

"Kita sudah melakukan penindakan di beberapa tempat penjualan merecon (petasan-red) dan yang kita amankan tidak memiliki izin jual," kata Komarudin di Mapolres Serang Kota, Selasa (22/5/2018).

Ia mengatakan, pihaknya hanya memperbolehkan menjual petasan jenis kembang api yang tidak menimbulkan ledakan, bahkan menurutnya, jika terdapat penjual yang menyediakan petasan yang menimbulkan ledakan tanpa memilik surat izin jual, maka akan dilakukan penyitaan.

"Dalam kesempatan ini kita sampaikan kepada masyarakat yang ingin jualan merecon, yang diperbolehkan untuk dijual itu kembang api atau air mancur dengan ketentuan hanya berdiameter dua mili meter, lebih dari itu harus memiliki ijin dari kepolisian," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, hingga saat ini, pihaknya belum menemukan tempat pembuatan petasan yang menimbulkan ledakan, sebab menurutnya, petasan yang masuk ke Kota Serang didistribusikan dari luar Kota Serang.

"Kami pastikan sampai Idul Fitri nanti kami akan melakukan razia dan akan melakukan pengawasan serta pemeriksaan lapak para pedagang petasan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Catat! Ini Jenis Petasan yang Boleh Dijual di Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top