Sabtu, 24 Agustus 2019 |
News Gallery - Lifestyle

Cara untuk Bisa Simpan Uang Lebih Banyak

Jumat, 23 Des 2016 | 13:07 WIB Dibaca: 6273 Pengunjung

mengelola keuangan.*

[NEWSmedia] – Memiliki banyak uang adalah suatu harapan yang pastinya diinginkan semua orang. Mereka akan berpikir jika punya banyak uang, maka mereka bisa membeli apa saja yang mereka inginkan. Namun, saat ini, untuk bisa mendapatkan banyak uang, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan kerja keras untuk bisa mengumpulkan uang dalam jumlah banyak. Sebagian orang juga berpikir jika ingin punya banyak uang, mereka bisa memenangkan lotre atau undian miliaran rupiah.

Berkaitan dengan keuangan, seseorang yang memiliki banyak uang, rupanya pandai dalam mengelola keuanganya. Mereka tidak mengandalkan lotre atau kupon berhadiah untuk hal tersebut. Mereka hanya berusaha untuk mengerem daya beli yang cenderung boros, yang secara tidak sadar sering menguras tabungan yang sebelumnya sudah dikumpulkan. Bila sudah terjadi seperti itu, maka mengumpulkan uang hingga jumlah banyak tidak akan terwujud.

Bagaimana cara mengumpulkan uang, agar mampu terkumpul dalam jumlah banyak tanpa ada hambatan tertentu, berikut ulasannya:

Menghentikan Kebocoran Uang

Anda perlu untuk menghentikan kebocoran uang dari rekening bank. Lakukan pencatatan dari setiap rupiah yang diperoleh, serta yang dihabiskan untuk belanja dan hal lainnya. Sebagian besar orang melakukan hal seperti ini, agar mereka tidak terkejut dengan banyaknya uang yang mereka gunakan selama ini, yang ternyata habis digunakan untuk hal yang mereka anggap kurang penting, namun karena mereka tidak catat, mereka tidak mengetahuinya.

Menyebarkan Berita ke Media Sosial

Mungkin Anda sudah terpikir untuk mulai menabung dengan maksimal, namun masih belum bisa melakukan aksi dari keinginan tersebut. ini berarti harus ada sesuatu yang mendorong anda untuk bertanggung jawab dan mulai aksi untuk hasil yang maksimal. Para ilmuwan sosial telah membuktikan bahwa manusia selalu ingin dilihat sebagai pribadi yang konsisten dan benar.

Itulah sebabnya, ada baiknya Anda membagi tentang rencana ini ke media sosial. Akan ada banyak teman atau orang yang mendukung di sana, sehingga Anda tergerak untuk mempertanggung Jawabkan status tersebut, bahwa Anda akan mulai mengumpulkan uang dengan berhemat atau dengan memaksimalkan menabung misalnya.

Gunakan Peralatan untuk Mengatur Keuangan

Sekarang ini sudah zamannya teknologi canggih. Untuk mengatur keuangan, juga sudah tersedia banyak aplikasi khusus, yang akan membantu menyimpan data keuangan kita, termasuk catatan belanja dan penggunaan kartu kredit. Jika perlu, juga bisa menggunakan komputer, untuk mencatat keuangan dalam spreadsheet yang bisa dibuka datanya kapan saja, sehingga Anda dapat membandingkan, apa yang harus dilakukan dan tidak. 

Hindari Membeli Karena Ingin

Anda harus menghindari berbelanja atas dasar keinginan. Kebiasaan buruk ini akan sangat cepat menguras keuangan, karena keinginan tidak pernah akan ada habisnya. Untuk menghindarinya, Anda bisa menstimulus diri sendiri dan berkata untuk tidak lagi menginginkan sesuatu yang kurang bermanfaat. Niatkan untuk menghentikan jalur belanja yang berlebihan. Mulai membuat daftar belanja saat akan pergi berbelanja ke mal atau swalayan.

Membuat Rencana

Untuk menyimpan uang lebih banyak dari sekarang, tentunya Anda harus membuat rencana yang matang, dengan beberapa syarat yang tidak boleh dilanggar. Rencanakan bahwa Anda akan menabung dengan persentase yang ditentukan dari penghasilan. Lakukan rutin di setiap bulannya, dan lihat jumlahnya setelah beberapa tahun. buat rencana keuangan lainnya, yang bersifat menambah banyak uang tabungan, seperti mengumpulkan dana darurat dan bekerja sampingan.

Perencanaan Keuangan Penting, untuk Keadaan Uang yang Lebih Baik

Itulah sebabnya, mengapa perencanaan itu sangat diperlukan dalam segala hal. Agar kita bisa mengetahui, apa yang harus dilakukan, dan bagaimana efeknya nanti untuk hidup kita. Lakukan perencanaan dengan matang dan selalu hindari gaya hidup yang terlalu berlebihan. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Cara untuk Bisa Simpan Uang Lebih Banyak

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top