Minggu, 24 Maret 2019 |
Kesehatan - News Gallery

Cara Mudah Detoks Tubuh dan Kulit Selama Bulan Puasa

Kamis, 07 Jun 2018 | 09:30 WIB Dibaca: 195 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Di bulan suci Ramadan, siapa yang sudah semangat untuk kembali menjalankan ibadah puasa, shalat tarawih, serta memperbanyak tabungan amal? Tidak hanya waktunya memperbanyak amal, bulan Ramadan juga dapat menjadi kesempatan untuk melakukan detoks tubuh dan kulit. Tidak sesulit atau merepotkan, kok, karena ada cara-cara mudah yang tiap wanita termasuk kamu juga bisa lakukan. Yuk, langsung saja lihat cara mudah detoks tubuh dan kulit selama bulan puasa berikut!

Detoks Tubuh

Hayo, siapa yang masih sering mengonsumsi makanan siap saji, jajanan pinggir jalan, gorengan, atau junk food lainnya? Gunakan momen di bulan puasa ini yuk untuk mulai jaga kesehatan dan melakukan detoks tubuh! Untuk membersihkan tubuh dari dalam, kamu dapat meningkatkan konsumsi sayuran, buah, dan makanan-makanan yang kaya akan nutrisi lainnya.

Oh, iya, meskipun berpuasa membutuhkan banyak energi, dan saat berbuka tentu kamu ingin segera melahap takjil yang tersedia, lebih baik jaga konsumsi gula agar tidak berlebihan, ya! Sedangkan, untuk melakukan detoks dari luar, kamu bisa melakukan stretching dan olahraga ringan sambil menunggu waktu berbuka. Berpuasa bukan alasan untuk tidak berolahraga, lho!

Detoks Kulit

Tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan tubuh, konsumsi junk food, pola hidup yang kurang sehat, serta paparan polusi juga akan berdampak pada kesehatan kulit. Nah, untuk mengatasinya kamu dapat melakukan detoks kulit dengan cara meningkatkan konsumsi air putih saat sahur dan berbuka puasa sehingga kulit mendapatkan hidrasi yang cukup.

Sedangkan, untuk melakukan detoks kulit dari luar, kamu perlu untuk membersihkan kulit dengan benar. Saat kotoran menumpuk pada wajah, pori-pori akan tersumbat. Nah, jika sumbatan ini dibiarkan, wajah akan terlihat kusam dan bahkan dapat timbul jerawat. [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Cara Mudah Detoks Tubuh dan Kulit Selama Bulan Puasa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top