Selasa, 15 Juni 2021 |
Kesehatan - News Gallery

Camilan Sehat Saat Lapar Tengah Malam

Kamis, 18 Jan 2018 | 01:02 WIB Dibaca: 721 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Banyak yang menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan di malam hari, malah memicu kegemukan. Tapi, penelitian terbaru menemukan, konsumsi keju di malam hari menjelang tidur, dapat membakar lemak di tubuh.

konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat seperti roti, nasi, serta keripik kentang di malam hari, tentunya meningkatkan berat badan. Sebab, makanan jenis tersebut sangat rendah akan serat dan tinggi akan gula.

Meski makanan jenis itu dapat memberi rasa kenyang, namun tidak akan bertahan lama. Di samping itu, bukannya malah meningkatkan energi, tapi membuat lemak menumpuk di tubuh.

Berbicara mengenai ngemil di malam hari, para ahli percaya bahwa jenis makanan yang rendah karbohidrat namun tinggi protein, dapat menjadi pilihan jitu. Nah, dengan kriteria tersebut, makanan yang paling tepat dikonsumsi saat malam hari adalah keju mozzarella stik.

Menurut data yang ada, keju tersebut memiliki kandungan di bawah 100 kalori per porsinya. Makanan ringan dengan bentuk mini ini juga mengandung enam gram protein, serta hanya satu gram karbohidrat. Tidak hanya itu, karena ia juga mengandung nutrisi seperti kalsium dan vitamin d.

Bagi Anda yang sulit mentoleransi produk susu, mengonsumsi segenggam kacang almond bisa menjadi pilihan. Meski kacang tersebut mengandung tinggi lemak, namun ia juga memiliki kandungan protein baik serta vitamin e, magnesium, dan kandungan baik lainnya.

Dengan demikian, kandungan serat yang cukup di tubuh, dapat memangkas tumpukan lemak yang ada. Jadi, sudah siapkan dua makanan tersebut untuk atasi kelaparan di malam hari?. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Camilan Sehat Saat Lapar Tengah Malam
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top