Kamis, 17 Juni 2021 |
News Room - Politik

Calon Wali Kota Serang 2013-2018 'Nyalon' Lagi

Senin, 17 Apr 2017 | 15:30 WIB Dibaca: 1811 Pengunjung

Banner Wahyudin Djahidi di Jalan Ki Samaun Bakri, Kota Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pergerakan calon Wali Kota Serang pada Pilkada Kota Serang 2018 mendatang, sudah mulai menggeliat. Beberapa calon sudah mulai menampakan keseriusan mereka dalam mengikuti gelaran lima tahunan tersebut. 

Wahyudin Djahidi, mantan calon Walikota Serang periode 2013-2018 menunjukkan keseriusannya untuk maju kembali pada perhelatan demokrasi di Pilkada Kota Serang dengan mulai mempromosikan dirinya di media sosial dan juga mulai memasang atribut sosialisasi berupa banner di sejumlah tempat di enam kecamatan Kota Serang.

“Banner sudah terpasang di enam kecamatan se-Kota Serang. Untuk tim juga sudah terbentuk di tingkat kecamatan hingga desa karena tim yang pertama (saat Pilwalkot Serang 2013) masih solid, masih kokoh,” kata Wahyudin, Senin (17/4/2017).

Wahyudin yang mempromosikan dirinya dengan slogan "WAJAH (WAhyudin DJAHidi) KOTA SERANG KEREN (KREATIF ENERGI RENOVATION) 2018 - 2023"
mengaku, ingin memanfaatkan proses sebelum tahapan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Serang dimulai pada September 2017, bahkan dirinya ingin memperlihatkan bahwa proses demokrasi di Kota Serang berjalan dengan baik.

“Saya Haji Wahyudin serius mencalonkan diri menjadi Wali Kota Serang, supaya terlihat juga semarak demokrasinya. Saya menghimbau kepada masyarakat yang ingin mencalonkan juga, silakan pasang bannernya supaya kelihatan bahwa di Kota Serang ini proses demokrasinya berjalan,” katanya.

Meski demikian, ia mengaku jika banner tersebut dinilai oleh masyarakat Kota Serang kurang etis dan dilakukan penertiban, dirinya merasa tidak keberatan, sebab hal tersebut sudah menjadi kewenangan Pemkot Serang.

“Intinya, kalau mau dicabut itu kan hak pemerintah, silakan saja. Tahapan pemilu ini beberapa bulan lagi, tidak akan terasa hitungan hari. Setelah ditetapkan menjadi calon, semua kegiatan diatur oleh aturan, tidak boleh pasang (alat peraga kampanye) sembarangan, sosialiasi harus terjadwal, ini kan menjadi suatu hambatan. Makanya yang bisa mengatur Haji wahyudin hanya aturan,” pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Calon Wali Kota Serang 2013-2018 'Nyalon' Lagi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top