Kamis, 02 April 2020 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Calon Wakil Gubernur Ditolak Masuk Kampus Untirta

Jumat, 11 Nov 2016 | 06:32 WIB Dibaca: 1940 Pengunjung

Embay Mulya Syarief, calon Wakil Gubernur yang menjadi pasangan Rano Karno saat di ruang acara.*

SERANG, [NEWSmedia] - Acara Dialog Publik yang digelar BEM FISIP Untirta pada Kamis (10/11/2016) yang mengundang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten mendapat penolakan dari sejumlah mahasiswa. Mereka tidak ingin lembaga kampusnya dijadikan alat kepentingan politik untuk Pilkada Banten.

Aksi protes itu dilakukan beberapa mahasiswa saat Calon Wakil Gubernur Banten nomor urut 2 yakni Embay Mulya Syarief, keluar dari tempat acara di Auditorium Gedung B Untirta. Sebelumnya Embay mengikuti acara dialog publik, namun berpamit tidak sampai selesai karena ada agenda lain.

Saat itu, mahasiswa melakukan aksi dengan membawa alat peraga berupa karton bertulisan ‘Rakyat Butuh Cagub dan Cawagub, Kampus Tidak!’ dan ‘Kampus Harus Bebas Dari Intervensi Politik’. Mereka tidak ingin kampusnya dijadikan tempat untuk kepentingan politik.

Kebetulan, saat itu hanya Calon Wakil Gubernur Embay Mulya Syarief yang hadir di acara tersebut. Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten nomor urut satu yakni Wahidin Halim dan Andika Hazrumy tidak hadir. Begitupun calon Gubernur Banten nomor urut dua, Rano Karno.

Ikuti! Polling Pilkada Banten 2017, Klik di Sini

Aksi tidak berlangsung lama. Beberapa mahasiswa itu pun meninggalkan lokasi setelah Calon Wakil Gubernur Banten Embay Mulya Syarief meninggalkan acara. Sementara acara diskusi terus berlangsung, dan dari kedua pasangan calon diwakili tim suksesnya masing-masing.

Panitia acara Media S mengatakan, beberapa mahasiswa tersebut  berasal dari pengurus organisasi ekstra kampus bukan dari BEM FISIP Untirta.

“Mereka bukan bagian dari kami (FISIP Untirta), mereka kayaknya dari organisasi eksternal. Mereka di luar dari BEM FISIP,” kata Media, menjelaskan.

Acara diskusi pun berlanjut hingga selesai. Pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor urut satu diwakili juru bicara Andika Hazrumy yakni Fitron Nur Ikhsan. Sementara dari pasangan nomor urut dua, dilanjutkan oleh Arief Kirdiat selaku tim komunikasi pasangan tersebut.

Ketua Pelaksana, Lusiana Laras mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan acara tersebut dari jauh-jauh hari, dan masing-masing pasangan calon telah diundang melalui surat, email dan dikonfirmasi melalui telepon.

“Hanya dua kandidat yang menyanggupi, Pak WH dan Haji Embay, tapi Pak WH konfirmasi tadi pagi via sms bahwa tidak bisa hadir,” kata Laras.

Sementara calon Wakil Gubernur Banten Embay Mulya Syarief tidak bisa melanjutkan acara karena ada agenda yang lain. “Walau sedikit telat, saya mohon maaf mau langsung ziarah ke makam Sultan Ageng Tirtayasa, saya ingin mendoakan beliau,” kata Embay. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Calon Wakil Gubernur Ditolak Masuk Kampus Untirta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top