Selasa, 26 Januari 2021 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Calon Pemilih di Kota Serang untuk Pilgub Banten Capai 500 Ribu Orang

Kamis, 13 Okt 2016 | 17:25 WIB Dibaca: 1178 Pengunjung

Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin diwawancara usai Rapat Koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kota Serang untuk Pilgub Banten 2017, Kamis (13/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang telah melakukan pencocokan dan penelitian terhadap daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengatakan, pencocokan dan penelitian DPS untuk Pilgub Banten di Kota Serang per 8 September 2016 sampai 8 Oktober 2016 mencapai 500 ribu pemilih. Namun.

“Jumlah DPS sekitar 500 ribuan. Kami belum bisa memastikan, karena belum ditetapkan. Nanti setelah ditetapkan baru bisa diketahui DPS di Kota Serang ini meningkat atau menurun,” kata Heri ditemui usai Rapat Koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kota Serang untuk Pilgub Banten 2017, Kamis (13/10/2016).

Heri mengungkapkan, pihaknya masih menunggu laporan hasil update pencocokan data pemilih dari panitia pemilihan suara (PPS) di tingkat desa di seluruh Kota Serang.

“Pleno di PPS tanggal 22 Oktober 2015, kemudian direkap di tingkat kecamatan. Kalau pleno di tingkat KPU Kota Serang, lima hari setelah itu,” ujarnya.

Pada bagian lain, Heri juga telah meminta Pemerintah Kota Serang untuk membuat surat edaran kepada camat dan lurah untuk mengimbau warga Kota Serang yang belum memiliki KTP elektronik, yang menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan hak sebagai pemilih.

“Sebagai syarat, pemilih harus punya e-KTP. Kami sampaikan ke warga agar segera merekam e-KTP supaya bisa menadapatkan hak sebagai pemilih,” tutur Heri.

Sementara informasi dari Disdukcapil Kota Serang, ada sekitar 47 ribu warga di Kota Serang yang belum melakukan perekaman KTP elektronik. [Ahi/02]

Penulis: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Calon Pemilih di Kota Serang untuk Pilgub Banten Capai 500 Ribu Orang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top