Jumat, 26 April 2019 |
News Room - Politik

Caleg PSI di Kota Serang Terang-terangan Bagi-Bagi Amplop

Sabtu, 13 Apr 2019 | 07:47 WIB Dibaca: 1761 Pengunjung

Amplop atas nama Adam Dani Fauzan, caleg PSI untuk DPRD Kota Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Adam Dani Fauzan, calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk DPRD Kota Serang terang-terangan membagikan amplop saat melakukan sosialisasi dan silaturahmi dengan masyarakat.

Kepada NEWSmedia, Adam Dani, mengatakan hal tersebut sudah menjadi budaya di masyarakat saat pemilu. Ia pun akhirnya mengaku menyiapkan sekitar 2.000 amplop.

Adam mengaku terpaksa melakukan itu karena masyarakat sering menanyakan amplop saat dirinya melakukan sosialisasi. “Ada amplopnya enggak?,” tutur Adam menceritakan pengalamannya saat turun sosialisasi ke masyarakat.

Namun demikian, amplop yang disiapkan Adam rupanya membuat sebagian besar penerimanya kecewa. Sebab, amplop yang diberikan bukan berisikan uang, melainkan kartu nama, ditambah surat yang isinya curhatan caleg tersebut.

Baca juga: Ketua PDI-P Banten Asep Rahmatulloh: Saya Lebih Milenial Dari Banyak Milenial

Dalam amplop itu, ada juga lembaran yang berisi profil Adam Dani Fauzan beserta tulisan edukasi politik, kemudian penjelasan tentang alasan dirinya terjun ke dunia politik sampai dengan penjelasan apa yang akan diperjuangkannya di parlemen jika dirinya terpilih.

"Saya gerah dengan perilaku KKN, sangat ingin rasanya melawan perilaku KKN itu, karena amplop atau money politics itu sebenernya jadi pintu awal menuju korupsi. Inilah lingkaran setan karena pemberi dan penerima suap sama saja salahnya, baik itu di mata hukum maupun agama," kata Adam.

Berikut ini adalah surat yang ditulis Adam di dalam amplop yang dibagikan ke masyarakat di dapil 2 Kota Serang yang meliputi Kelurahan Cipare, Kagungan, Lontarbaru, Kotabaru, Cimuncang dan Serang.

Assalamu’alaikum...
Salam Sejahterah...

Semoga bapak/ibu yang membaca surat ini selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan bahagia sepanjang waktu. Karna rasanya saya gak akan mampu untuk bersilaturahmi satu persatu ke rumah bapak/ibu semua. Boleh kan saya minta beberapa menit waktu bapak/ibu untuk mendengar curhat saya melalu surat ini?

Awalnya kepikiran untuk bikin surat ini karna keresahan saya saat selama ini bersilaturahmi masih saja banyak yang bertanya “Ada amplopnya gak?” oleh karna itu saya membuat amplop namun bukan berisikan uang tapi curhatan saya. Bapak/ibu yang baik hatinya, saya yakin bapak/ibu sudah paham money politik itu bukan lah hal baik. Saya sedang ikhtiar untuk sesuatu yang baik dan saya tidak ingin melewati jalan pintas atau jalanan yang tidak baik.

Pertama, perkenalkan nama saya Adam Dani Fauzan insyaallah maju Sebagai Calon legislatif DPRD Kota Serang DAPIL 2 dari Partai Solidaritas Indonesia Nomor urut 6, lahir di Serang 26 tahun lalu, lahir dari seorang bapak yang berprofesi sebagai anggota POLRI dan seorang ibu yang luar biasa selalu mengajarkan kemandirian dan peduli akan sesama. Lulus sebagai sarjana pendidikan dan sempat menjadi guru di SMP Islam Pariskian rasanya pendidik adalah salah satu passion saya. Sempat menjadi pengurus pramuka selama hampir 10 tahun diKecamatan Serang lagi-lagi tidak jauh dari dunia anak-anak dan pendidikan.

Menjadi anak pertama dikeluarga yang tidak utuh karna perpisahan orang tua membuat saya menjadi pribadi yang harus selalu kuat yah mulai dari SMA saya sudah harus hidup sendiri dan menyelesaikan kuliahpun hasil sendiri, kondisi ini pun membuat saya sempat merasakan hidup dalam kerasnya jalanan. Sempat kecewa pada negara karena janji UUD 1945 mengatakan fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara namun nyatanya diKota Serang hingga saat ini belum ada penanganan serius akan hal itu.

Kerasnya jalanan juga membuat pribadi saya keras pula. Karna sikap keras saya itu membuat saya paling sulit tinggal diam saat melihat sesuatu  yang salah ada didepan mata saya, rasanya ingin berterika lantang melawan ketidak adilan itu. Selama ini saya hanya mampu berteriak dari depan gedung dan tidak banyak  hasil yang berubah atas teriakan tersebut, saat ini saya sedang berikhtiar untuk dapat berteriak lantang di dalam parlemen untuk menyuarakan keresahan yang ada dilingkungan kita pada umumnya itulah alasan utama kenapa saya akhirnya memberanikan diri terjun ke dunia politik.

Berkarier sebagai wirausaha muda, saya sempat beberapa kali mengalami pasang surut kehidupan dimana titik terburuknya adalah saat saya mengalami kebangkrutan dan memiliki hutang ratusan juta di usia yang belum genap 21 tahun. Rasanya seperti tersamabr petir disiang bolong, saya gak tau harus minta tolong ke siapa dan semua perasaan-perasaan yang saya alami itu jangan sampai terjadi lagi. Perangkat pemerintah baik eksekutif maupun legislatif harus seirama untuk memastikan kebahagiaan itu hadir diKota Serang yang kita cintai ini.

Ekonomi dan kesejahteraan rakyat, ini bidang yang paling utama akan saya perjuangkan diparlemen jika diberikan kepercayaan oleh bapak/ibu semua, “Bahagia adalah hak semua  manusia” ini  visi saya yang lahir karena kesenjangan yang terjadi didaerah kita.

Untuk lengkapnya bagaimana dan apa saja yang akan saya perjuangkan bisa bapak/ibu lihat difans page facebook saya dengan nama “Sahabat Adam Dani Fauzan” atau bisa berkomunikasi melalui nomor pribadi saya 087871111599.

Terakhir, dengan penuh kerendahan hati. Saya memohon dengan amat sangat doa dan dukungan bapak/ibu semuanya. Namun bila dirasa saya belum layak saya tetap memohon bapak/ibu pilih yang terbaik jangan sampai golput di 17 April 2019.

Terima kasih atas waktunya, dan mohon maaf saya belum bisa bersilaturahmi ke rumah.

Wassalamualaikum.

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Caleg PSI di Kota Serang Terang-terangan Bagi-Bagi Amplop
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top