Rabu, 15 Agustus 2018 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Cagub Banten Rano Karno Ingin Didukung Ulama dan Warga NU

Rabu, 14 Des 2016 | 17:06 WIB Dibaca: 1112 Pengunjung

Calon Gubernur Banten Rano Karno di Kantor PWNU Provinsi Banten, Rabu (14/12/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Calon Gubernur Banten Rano Karno mulai melakukan pendekatan ke jaringan Nahdlatul Ulama (NU). Rano pun menjadwalkan untuk bisa berkampanye ke warga NU agar memberikan dukungannya di Pilkada Banten 2017.

Hal tersebut diketahui usai Rano Karno bertemu dengan pengurus Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten, Rabu (14/12/2016). Pertemuan itu dihadiri Ketua III PWNU Provinsi Banten, Toha Sobirin beserta sejumlah pengurus.

Pertemuan Rano Karno dengan para pengurus NU berlangsung hampir dua jam dan secara tertutup. Rano datang ke gedung PWNU Provinsi Banten sekitar pukul 13.00 WIB, setelah melakukan kampanye tatap muka di Pasar Ciruas dan Kecamatan Walantaka.

“Pertama silaturahim, kedua minta nasihat, karena saya kan masih gubernur walaupun cuti, artinya kita masih memantau,” kata Rano kepada wartawan setelah melakukan pertemuan.

Rano tidak menampik dalam pertemuan tersebut dirinya meminta dukungan NU. “Saya yakin bukan hanya saya, tapi tentu saya juga minta dukungan. Yang lain juga pasti minta dukungan. Tapi apakah mendukung atau enggak, itu kan relatif,” ucap Rano.

Simak: KH Chudori: Para Ulama Sepakat Pilih WH-Andika Pimpin Provinsi Banten

Dalam pertemuan tersebut, Rano juga meminta kepada warga NU untuk mendoakan ketentraman Provinsi Banten. “NU besar, Muhammadiyah besar, begitu juga Mathlaul Anwar. Artinya punya fungsi masing-masing. Ketentraman di Banten ini kan karena kekuatan ulama, itu nggak bisa dipungkiri, Insya Allah mudah-mudahan Pak Kiai mendukung,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua III PWNU Provinsi Banten, KH Toha Sobirin mengatakan, pihaknya memberikan kebebasan kepada setiap warga NU untuk memilih pemimpin Banten sesuai hati masing-masing.

“Sikap politik belum ada, tidak ada perintah satu komando dari pimpinan, termasuk dari pusat. Warga NU sudah harus pintar memilih, urusan pilihan sesuai hati nurani mereka. Pilih lah yang terbaik,” kata Toha.

Toha mengungkapkan, dalam pertemuan tertutup, Rano Karno meminta waktu agar bisa difasilitasi berkampanye di hadapan warga NU Banten.

“Beliau minta kampanye di warga NU. Supaya tidak terlalu banyak, minta dikoordinir kapan yang tepat, dalam waktu dekat. Ini baru hanya permintaan, mungkin juga ke depan pasangan lain akan minta. Tapi secara politik, kita serahkan kepada masing-masing individu,” ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Cagub Banten Rano Karno Ingin Didukung Ulama dan Warga NU
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top