Sabtu, 14 Desember 2019 |
News Room

BW akan Tetap Eksis Sebagai Sultan Banten ke-18

Jumat, 12 Jul 2019 | 09:31 WIB Dibaca: 243 Pengunjung

Ratubagus Bambang Wisanggeni (tengah). [Dok: NEWSmedia]*

SERANG, [NEWSmedia] - Ratu Bagus Bambang Wisanggeni menanggapi putusan Mahkamah Agung (MA) yang membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Banten dan Pengadilan Agama Serang terkait gelarnya sebagai Sultan Banten ke-18.

Menurutnya, putusan MA hanya mengabulkan gugatan Forum Dzuriyat Kesultanan Banten dan tidak menghapus gelarnya sebagai Sultan Banten ke-18.

"Bagi saya biasa saja, karena saya ini adalah sebagai pewaris sah dan bisa meneruskan Kesultanan Banten," kata BW saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (11/7/2019) petang.

BACA JUGA: Inkrah, Gelar Bambang Wisanggeni Sebagai Sultan Banten ke-18 Gugur

Ia menjelaskan, MA maupun pengadilan, tidak mempunyai hak dalam penghapusan gelar sultan, sebab dirinya masih mendapat pengakuan dari berbagai elemen masyarakat termasuk para ulama yang menganggap dirinya Sultan Banten ke-18.

"Artinya mereka (pengadilan-red) tidak ikut campur di urusan nasab ini, karena dukungam dari ulama, kasepuhan memang saya ini lah penerus nya. Enggak masalah bagi kita. Nasabnya jelas dan saya akan menersukan Kesultanan Banten," tegasnnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya tidak akan pernah takut terkait ancaman dari Forum Dzuriyat Kesultanan Banten yang akan melaporkannya ke tanah hukum jika masih menggunakan istilah Sultan.

"Salah saya di mana, orang menyebut saya Sultan, sah saja kan. Mereka takut merebut pengelolaan makam maupun Kesultanan Banten. Tidak pengaruh buat saya, karena saya ini sebagai ahli waris sah. Bukan keinginan saya jadi sultan, tetapi sudah jelas nasabnya keatas garis lurus," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

BW akan Tetap Eksis Sebagai Sultan Banten ke-18
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top