Rabu, 21 Februari 2018 |
Olahraga - News Gallery

Butuh Dana Transfer, Real Madrid Akan Jual 5 Pemain Ini

Sabtu, 01 Apr 2017 | 23:02 WIB Dibaca: 682 Pengunjung

Alvaro Morata.*

[NEWSmedia] - Real Madrid hampir selalu aktif di bursa transfer pemain. Meski telah memiliki skuat yang apik, Real Madrid kerap tak ragu membelanjakan banyak uang untuk membeli pemain baru.

Di bursa transfer akhir musim ini, bukan tidak mungkin Madrid bakal melakukan langkah yang sama. Saat ini saja, El Real telah diisukan bakal memboyong gelandang Chelsea, Eden Hazard ke Santiago Bernabeu.

Selain Hazard, Real Madrid juga dikabarkan masih berhasrat menggaet David de Gea dari Manchester United. Madrid sepertinya masih penasaran setelah gagal memboyong De Gea di bursa transfer musim lalu.

Untuk mewujudkan transfer itu, Real Madrid jelas butuh dana tak sedikit. Diperkirakan, Madrid butuh dana hingga 100 juta pound sterling atau Rp 1,6 miliar.

Dari mana Real Madrid bisa memeroleh dana sedemikian besar? Seperti dilansir bleacherreport, 5 pemain berikut bisa jadi sumber dana Real Madrid agar bisa berlaga di bursa transfer.

1. Fabio Coentrao

Fabio Coentrao telah mengutarakan kegelisahannya lantaran terus menjadi cadangan di Real Madrid. Ia kalah bersaing dengan Marcelo yang terus menjadi andalan pelatih Zinedine Zidane.

Dihadapkan pada situasi sulit, pilihan bagi Coentrao hanya ada dua: bertahan sembari terus bersaing dengan Marcelo, atau hengkang dari Real Madrid. Pilihan kedua tampaknya jadi opsi paling memungkinkan bagi Coentrao.

Menurut situs transfermarkt, harga transfer Coentrao mencapai 6,38 juta pound sterling. Klub lama Coentrao, Benfica dan Sporting Lisbon kabarnya bakal jadi tujuan Coentrao berikutnya.

2. Mariano Diaz

Mariano Diaz menjadi salah satu pemain tak terpakai di skuat Real Madrid. Striker berusia 23 tahun inipun tampaknya bisa dipersilakan hengkang di bursa transfer akhir musim ini.

Kendati tak terpakai di Real Madrid, masih ada klub yang mau memakai jasa Mariano Diaz. Liverpool disebut menjadi salah satu klub tersebut.

Mariano merupakan salah satu pemain didikan akademi Real Madrid. Ia naik ke tim utama di musim 2016/17. Mariano baru empat kali tampil dan mencetak satu gol.

Untuk memboyong Mariano, klub yang berminat diprediksi harus mengeluarkan dana 4,25 juta pound sterling.

3. Keylor Navas

Keylor Navas sejatinya tampil bagus di musim lalu. Namun kiper asal Kosta Rika ini mengalami penurunan performa di musim ini setelah membuat beberapa blunder.

Hal tersebut kembali meniupkan rumor kalau Real Madrid akan mencari kiper yang lebih hebat. Selain De Gea, nama kiper Chelsea, Thibaut Courtois juga masuk dalam bidikan.

Jika salah satu kiper tersebut bergabung, Navas kemungkinan besar bakal kehilangan tempat utama. Mau tak mau, ia pun harus hengkang kalau tak ingin terus jadi pilihan kedua.

Navas memiliki nilai transfer sekira 12 juta pound sterling. Valencia kabarnya menjadi salah satu klub yang berminat memboyong Navas.

4. Alvaro Morata

Alvaro Morata berambisi menjadi striker utama saat diboyong kembali dari Juventus. Tapi ambisi itu bertepuk sebelah tangan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih Karim Benzema sebagai ujung tombak. Alhasil, Morata pun kecewa dan kabarnya ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Chelsea menjadi klub yang kabarnya berminat. Pelatih Chelsea, Antonio Conte disebut menjadikan Morata sebagai target utama di bursa transfer. Morata memiliki nilai transfer 40 juta pound sterling.

5. James Rodriguez

Pamor James Rodriguez menurun setelah Carlo Ancelotti angkat kaki dari Real Madrid. Di bawah arahan Zinedine Zidane, James kehilangan tempat utama di tim inti Real Madrid.

James pun beberapa kali sempat mengutarakan kegusarannya. Meskipun, Zidane menegaskan ia masih membutuhkan jasa pemain asal Kolombia tersebut.

Dua klub Liga Inggris: Chelsea dan Manchester United dikabarkan berminat pada James. Menurut situs transfermarkt, harga transfer James mencapai 42,5 juta pound sterling. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Jadwal Persija Jakarta di Piala AFC 2018
Selasa, 20 Feb 2018 | 21:01 WIB
Jadwal Persija Jakarta di Piala AFC 2018
Zidane Beri Isyarat Tinggalkan Real Madrid
Selasa, 20 Feb 2018 | 06:01 WIB
Zidane Beri Isyarat Tinggalkan Real Madrid

KOMENTAR

Butuh Dana Transfer, Real Madrid Akan Jual 5 Pemain Ini

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top