Senin, 26 Februari 2018 |
News Room - Peristiwa

Bus Murni Jaya Terguling di Tol Tangerang-Merak, Satu Penumpang Tewas

Minggu, 14 Mei 2017 | 12:49 WIB Dibaca: 1380 Pengunjung

Bus MURNI JAYA Nopol A 7276 KC jurusan Kalideres-Labuan setelah kecelakaan di Kilometer 48 ruas tol Tangerang-Merak, Sabtu (13/5/2017) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Bus MURNI JAYA jurusan Kalideres-Labuan mengalami kecelakaan di ruas Tol Tangerang-Merak, Sabtu (13/5/2017) malam. Seorang penumpang meninggal dunia dan belasan penumpang luka-luka.

Kecelakaan maut yang dialami bus AKAP berwarna merah itu terjadi di Kilometer 48 ruas tol arah Tangerang menuju Serang, tepatnya di sekitar daerah Cikande Asem, Kabupaten Serang. Bus milik PO Murni Jaya dengan nomor polisi A 7276 KC itu mengangkut penumpang dari Kalideres menuju Labuan.

Ajis, salah seorang penumpang yang selamat menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus sedang menyalip di lajur cepat, tiba-tiba muncul truk yang mendadak masuk ke lajur cepat. Sopir Bus MURNI JAYA berupaya menghentikan kendaraan, dan membanting stir ke kanan, sehingga terguling.

“Tadinya mobil nyalip kanan kiri gitu, tapi pas nyalip di lajur kanan, tiba-tiba ada mobil truk semen, sopirnya ngerem ngedadak dan banting stir, terus terbalik,” tutur Ajis.

Peristiwa kecelakaan ini mengakibatkan seorang penumpang meninggal di lokasi kejadian lantaran terjepit bodi bus. Korban bernama Amrullah, berusia 34 tahun, berasal dari Kampung Pabuaran, RT 005/003, Kelurahan Suka Indah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit dr. Drajat Prawiranegara (RSUD Serang). Selain itu, kondektur bus MURNI JAYA bernama Daud, mengalami luka cukup parah dan belasan penumpang luka-luka. Sebagian korban dibawa ke Rumah Sakit Sari Asih Serang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Petugas melakukan identifikasi di lokasi kecelakaan Bus Murni Jaya.*

Menurut kondektur bus yang mengaku bernama Daud, saat itu bus dalam keadaan padat penumpang. Dengan kecepatan cukup tinggi dari lajur kiri, bus mencoba kembali ke lajur kanan dan mencoba menyalip truk yang berada di depannya.

Rupanya, truk tiba-tiba malah bergerak ke lajur kanan. Sopir bus langsung membanting stir karena tidak bisa menghindari truk yang jaraknya sudah sangat dekat.

“Saat itu gelap, jarak kita sudah dekat waktu ngerem, langsung buang ke kanan sampai terguling,” ujar Daud, ditemui di Rumah Sakit Sari Asih Serang.

Ia mengungkapkan, jumlah penumpang bus cukup padat, yakni sekitar 56 penumpang. Penumpang panik dan terdapat anak-anak yang terjepit di badan bus, namun berhasil lolos dari maut. “Kita evakuasi sama-sama sambil ditarik saat kejepit,” ujarnya.

Kasus kecelakaan yang kembali dialami armada bus milik PO Murni Jaya ini, langsung ditangani unit kecelakaan Polda Banten. [firman/vredo]

Penulis: Firman & Vredo
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Bus Murni Jaya Terguling di Tol Tangerang-Merak, Satu Penumpang Tewas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top