Kamis, 19 September 2019 |
News Room

Buron Dua Minggu, Komplotan Rampok Minimarket Didor Polisi

Selasa, 10 Jan 2017 | 17:30 WIB Dibaca: 829 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Dua pelaku perampokan, AN alias D (32) dan YTH (25) berhasil ditangkap jajaran Sat Reskrim Polres Metro Tangerang. AN ditangkap saat bersama istri mudanya di Kampung Cibidas, Kelurahan Cimone Karawaci, Kota Tangerang. Sedangkan YTH ditangkap di Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat. Kedua tersangka merupakan komplotan rampok yang kerap beraksi di minimarket.

Kapolres Metro Tangerang Kombespol Harry Kurniawan, mengatakan kedua pelaku memang sudah menjadi target operasi Polres Metro Tangerang. "Kami sudah melakukan pencarian selama dua minggu dan akhirnya berhasil ditangkap dikediamannya," ujarnya, Selasa (10/1/2017).

Keduanya terlibat dalam kasus perampokan di Alfamart di Jalan Beringin 2, RT 01/12, Kelurahan Nusajaya, Kecamatan Karawaci Kota, Tangerang. Modusnya yakni dengan datang ke toko berpura-pura menjadi pembeli. Kemudian menodongkan senjata api kepada satpam yang berada di depan toko.

Kemudian mereka masuk ke dalam toko dan kembali menodongkan senjata api kepada tiga orang karyawan toko, yaitu Desvika, Faisal dan Siti Fatimah. Ketiga karyawan toko tersebut pasrah tidak berani melawan. Alhasil kedua rampok berhasil menggondol uang tunai sebanyak Rp16 juta serta ponsel kemudian menutup rolingdoor toko dari luar.

"Tersangka YTH saat akan dilakukan penangkapan berusaha melarikan diri. Jadi terpaksa kami berikan tindakan tegas dengan menembak kakinya. Masih ada satu tersangka yang masih buron yaitu inisi S alias T," tegas Kombespol Harry Kurniawan.

Kini kedua tersangka masih dimintai keterangan terkait aksi perampokan yang dilakukan, mereka bisa dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman kurungan 9 tahun penjara. [okz/03]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Buron Dua Minggu, Komplotan Rampok Minimarket Didor Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top