Sabtu, 30 Mei 2020 |
News Room - Pemerintahan

Bupati Serang Ajak Masyarakat Sadar Baca Al-Qur'an

Jumat, 19 Mei 2017 | 15:46 WIB Dibaca: 826 Pengunjung

Khatam Al Qur'an di Pendopo Pemkab Serang. Jumat (19/5/2017).

SERANG [NEWSmedia] - Untuk meningkatkan kesadaran dalam membaca Alquran dan mendalami isi kandungannya untuk menjadi pedoman hidup. Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan ratusan santri di Serang, Banten melakukan Khatam Al Qur'an di Pendopo Pemkab Serang. Jumat (19/5/2017).

Acara yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Serang dengan program 'Nusantara Mengaji', dihadiri oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Inspirator 'Nusantara Mengaji' Muhaimin Iskandar, Walikota Serang Tubagus Khairul Jaman, dan jajaran anggota DPRD Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, mengatakan, khataman Al Qur'an diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membaca Alquran.

"Dengan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup semoga kita senantiasa mendapat hidayah dalam mengarungi kehidupan, memberi efek kedamaian dan kesejukan hati kita," katanya.

Tatu menambahkan, bagi dirinya khatam Al Qur'an merupakan salah satu ikhtiar agar selama bertugas diberikan kemudahan dan keberkahan dalam menjalankan perannya sebagai Bupati Serang.

Sementara itu, Kordinator nasional 'Nusantara Mengaji' Jazilul Fawaiz, sebelum di Kabupaten Serang, Nusantara Mengaji sudah mengadakan khataman di berbagai daerah dan diikuti oleh 555 ribu majelis di seluruh Indonesia.

"Semua yang hadir disini adalah orang yang memiliki komitmen untuk mengaji minimal 1 hari 1 juz," ujar Fawaiz

Fawaiz berharap, agar seluruh majelis yang hadir mendapatkan hidayah dan menjadi insan yang Qur'ani.

"Mudah mudahan kita semua yang senantiasa membaca Qur'an mendapat hidayah dari Allah SWT," pungkasnya.

Diketahui, Nusantara Mengaji dicetuskan  pada 10 April 2016 oleh Muhaimin Iskandar dengan tujuan mengajak masyarakat untuk gemar membaca dan  mencintai Al-Quran. [ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bupati Serang Ajak Masyarakat Sadar Baca Al-Qur'an

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top