Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room - Pemerintahan

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2016 Dalam Paripurna DPRD Kabupaten Serang

Senin, 03 Apr 2017 | 12:57 WIB Dibaca: 1000 Pengunjung

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang mendengarkan Laporan LKPJ Bupati Serang. Senin (3/4/2017)

SERANG [NEWSmedia] - Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2016 disampaikan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dalam Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Serang. Senin, (3/4/2017).

Rapat paripurna dihadiri oleh empat orang pimpinan DPRD dan 27 anggota dewan, para pejabat Pemkab Serang dan perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Serang.

Dalam laporannya, Bupati Serang, Tatu Chasanah mengapresiasi kinerja DPRD Kabupaten Serang, yang telah menjalankan fungsi legislasi, budgeting, dan monitoring.

"Terima kasih yang sebesar besarnya kepada DPRD kabupaten Serang yang telah menjalankan fungsi sebagaimana mestinya. Karena berkat sinergi antara fungai legislatif dan eksekutif, pembangunan di kabupaten serang dapat diselenggarakan dengan baik," kata Tatu.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Pemkab Serang merupakan implementasi dari visi dan misi Kabupaten Serang yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat. Selain itu, Ia mengungkapkan bahwa ada beberapa indeks prestasi yang telah dilakukan oleh Pemkab Serang dan salah satunya adalah dengan mengutamakan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kabupaten Serang.

"Yang menjadi fokus utama Pemkab Serang adalah indikator kinerja untuk pelayanan kepada masyarakat kabupaten serang yang prima," ujarnya.

Ia mengakui, pada pelaksanaan tahun anggaran 2016, ada banyak kekurangan Pemkab Serang dalam melakukan proses pembangunan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Dalam proses pelaksanaan pembangunan pada tahun anggaran 2016 yang lalu, akan menjadi evaluasi Pemkab Serang pada anggaran tahun 2017 hingga 2018 mendatang. Mengingat masih banyak pembangunan dan pelayanan yang kurang maksimal kepada masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin mengatakan bahwa LKPJ tahun anggaran ini harus disampaikan ke DPRD paling lambat tiga bulan setelah berakhirnya masa tahun anggaran.

“LKPj ini sebagai bentuk pertanggungjawaban pemda terhadap penggunaan aggaran daerah dan laporan capaian kinerja pemda,” ujarnya. [Ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bupati Sampaikan LKPJ TA 2016 Dalam Paripurna DPRD Kabupaten Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top