Senin, 18 Desember 2017 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Bupati Pandeglang Bantah Dukung Rano Karno di Pilkada Banten

Selasa, 24 Jan 2017 | 15:15 WIB Dibaca: 2795 Pengunjung

Bupati Pandeglang Irna Narulita (paling kanan) bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi Khoerunisa.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Bupati Pandeglang Irna Narulita membantah memberikan dukungan politik kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Pilkada Banten 2017.

Irna mengaku sebagai kepala daerah akan tetap menjaga netralitasnya di Pilkada Banten 2017. Terkait foto dirinya bersama Rano Karno dan suaminya Dimyati Natakusumah yang melakukan 'Salam Dua Jari' bukan sebagai bentuk dukungan politik di Pilkada Banten 2017.

Irna mengatakan 'Salam Dua Jari' hanya simbol victory usai menonton film The Last Barongsai di Jakarta.

"Kebetulan tokoh masyarakat ada di sana. Saya ke sana mengapresiasi undangan Pak Rano karena semua bupati diundang," kata Irna kepada wartawan, Selasa (24/1/2017).

Ia menegaskan, di Pilkada Banten 2017 dirinya juga tidak menjadi juru kampanye salah satu pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur.

"Ibu harus tetap netral. Saya sampaikan, tidak ambil cuti jadi jurkam salah satu calon. Ibu ingin fokus membangun Pandeglang. Kalau Pak Dimyati kan Sekjen PPP. Beliau bisa kampanye, kalau ibu tidak boleh kampanye karena ibu milik semua partai," ujarnya.

Irna pun meminta aparatur sipil negara (ASN) di Pandeglang tidak terprovokasi foto dirinya bersama Rano Karno.

"Ibu tidak memaksa masyarakat untuk memilih salah satu calon, hanya bisa memberikan pandangan-pandangan saja pada calon. Seperti Pak Rano bisa melanjutkan perjuangannya di Banten. Pak WH punya kelebihan sebagai birokrat unggul yang bisa membawa daerah yang dipimpinnya maju," ujarnya.

Lebih lanjut soal sosok calon gubernur di Pilkada Banten 2017 Irna menilai Wahidin Halim memiliki pengalaman yang baik di bidang pemerintahan.

"Beliau (Wahidin Halim) cukup bagus, dari mulai lurah, camat sampai menjadi wali kota (Tangerang). Untuk gaya kepemimpinan patut ditiru," kata Irna. [nr/ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Bupati Pandeglang Bantah Dukung Rano Karno di Pilkada Banten
Top