Kamis, 19 September 2019 |
News Room - Pemerintahan

Bupati Lebak Minta Pemerintah Keluarkan 'Master Plan'

Selasa, 20 Jun 2017 | 16:19 WIB Dibaca: 450 Pengunjung

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat diwawancara usai Musrenbang di Hotel Ratu, Serang, Selasa (20/6/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meminta kepada pemerintah pusat untuk segera menyediakan master plan untuk pemukiman warga di Lebak, agar bisa mempercepat keluarnya izin pembangunan kawasan pemukiman tersebut.

"Kita minta master plan, baru bisa mengeluarkan izin, saya tidak mau keluar dari konsep itu. Kita sudah banyak mengajukan izin tapi master plannya belum keluar," kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya ditemui pada acara Musrenbang di Ratu Hotel Kota Serang, Selasa (20/6/2017).

Ia mengatakan, bukan hanya pembangunan untuk pemukiman saja, namun pihaknya meminta pembangunan kawasan ekonomi di Kabupaten Lebak.

"Buat apa banyak permukiman, tapi yang menghuni bukan orang Lebak tapi dari luar? Masyarakat saya tetap saja miskin, padahal interland daerah sekitar bisa berkembang," terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya tidak menginginkan jika pemberian izin untuk pembangunan kawasan tersebut tidak memberikan multi player efek terhadap masyarakat Lebak. "Percuma, akan terjadi kemiskinan terus menerus," jelasnya

Ia meminta kepada Badan Penyedia Infrastruktur Wilayah (BPIW) untuk melakukan koordinasi agar pembangunan kawasan tersebut tidak keluar dari konsep.

"Kan ada MoU, MoU itu ada tugas kabupaten dan ada tugas pusat, tugas pusat itu menyiapkan master plan tapi sampeai sekarang belum ada," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Bupati Lebak Minta Pemerintah Keluarkan 'Master Plan'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top